Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tingkatkan Pengalaman Berbelanja, JD.ID Buka Gerai O2O Terbaru

Banyaknya jumlah pelanggan e-commerce, membuat sebagian aplikasi mulai berbenah untuk menjadi yang terbaik. Menurut data Exabytes, jumlah pelanggan E-commerce mengalami peningkatan hingga 38,3 persen selama masa Pandemi Covid 19 yang dimulai sejak Januari hingga Juli 2020. Situasi ini harus bisa dapat dimanfaatkan guna menambah pelanggan.

Sebagai salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, JD.ID akan selalu memberikan inovasi secara berkelanjutan seperti mengembangkan serangkaian penawaran-penawaran unik dengan mengkombinasikan pengalaman O2O (online to offline). Inovasi ini adalah salah satu cara menarik konsumen kembali berbelanja dan menggunakan aplikasi JD.ID

Baca juga: Duo Tablet Ramah Anak, Huawei MatePad T10 & MatePad R Bakal Hadir di JD.ID

Baru-baru ini, JD.ID secara resmi membuka gerai O2O berikutnya bernama Wellio by JD.ID, di pusat perbelanjaan Citywalk Sudirman, Jakarta Pusat. Pemilihan Citywalk Sudirman sebagai gerai karena letaknya yang strategis untuk aktivitas bisnis (CBD) di Jakarta. Melalui lokasi baru tersebut, dapat menjadi lokasi yang sesuai bagi para konsumen untuk eksplor, berbelanja, dan mendapatkan inspirasi.

Menawarkan Promo Spesial Bagi Pelanggan

JD.ID

Gerai retail multi category ini akan menjual berbagai kategori produk, seperti elektronik rumah tangga, gadget, hingga berbagai produk pelengkap gaya hidup (lifestyle). Berbeda dengan dua gerai terdahulu, Wellio by JD.ID hadir dengan konsep interior toko yang lebih kekinian dan nyaman.

Tak hanya itu, dengan menawarkan berbagai promo spesial bagi para pelanggan-nya, menjadikan gerai O2O ini sebagai pilihan pusat belanja produk yang bersahabat di kantong pelanggan.

Dengan dibukanya gerai baru, JD.ID ingin memperkenalkan kembali fitur terbarunya yaitu Nearby Shop. Diluncurkan pada bulan November 2020 lalu, Nearby Shop bertujuan untuk menghadirkan presensi online dari gerai-gerai offline, sehingga para pelanggan dapat dengan mudah belanja produk kebutuhan, dimanapun mereka berada.

Selain memberikan layanan pengiriman yang instan, tiap gerai yang terdaftar dalam fitur Nearby Shop seperti hal-nya Wellio by JD.ID, juga dapat menawarkan konsumen pilihan untuk melakukan Self Pick-Up, atau melakukan pengambilan produk pesanan secara mandiri di gerai terdekat.

Membantu Transisi Tren Berbelanja

aplikasi bisnis terbaik
Ilustrasi pengguna mengakses aplikasi bisnis di smartphone (Foto:123rf/szefei)

Eyvette Tung, Head of Offline Business JD.ID menjelaskan melalui pembukaan gerai baru ini di tengah pandemi, dapat membantu transisi tren belanja para pelanggannya. Dengan pergeseran tren berbelanja, keberadaan kapabilitas online serta offline harus bisa saling mendukung dan melengkapi.

Sehingga nantinya, pengguna dapat memilih untuk membeli produk secara online di JD.ID kemudian mengambilnya di gerai offline atau memilih produk dari gerai offline terdekat kemudian mengirimkannya ke alamat rumah.

“Kami berharap JD.ID dapat terus melakukan penetrasi pasar O2O secara aktif dengan mengedepankan ‘Joyful Shopping Experience’ sebagai modal utama, dan menjadi platform e-commerce pertama dengan integrasi offline & online terluas di Indonesia,” tutupnya.

Tinggalkan komen