Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tokopedia ByMe Memungkinkan Semua Orang Menjadi Influencer Produk Favorit

Melalui Tokopedia ByMe, siapapun bisa menjadi influencer. Itulah layanan terbaru yang dihadirkan Tokopedia pada pekan lalu. Fitur ini memungkinkan siapapun memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit, serta memperoleh berbagai keuntungan.

Menurut Cynthia Limin, Business Tribe Lead for Category & Content, Tokopedia, fitur Tokopedia ByMe memudahkan pembeli untuk mendapatkan barang rekomendasi dari role model mereka, baik public figure maupun orang terdekat seperti teman dan kerabat. Kami percaya bahwa rekomendasi dari lingkungan sekitar sangatlah penting dalam perihal membeli segala kebutuhan,” ujar Cynthia.

Fitur Tokopedia ByMe

Tokopedia ByMeFitur ini memungkinkan siapapun menjadi influencer dengan merekomendasikan produk favorit pilihan mereka dan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang terjadi di halaman profilnya. Selain itu, juga membuka adanya ruang interaksi baru antara pembeli dengan role model atau orang kepercayaan yang merekomendasikan produk favorit.

Di sisi lain, penjual lebih diuntungkan karena melalui Tokopedia ByMe, produk bisa dipromosikan secara lebih luas oleh para Influencer. Penjual juga bisa memasang komisi sesuai dengan keinginan mereka terhadap barang yang ingin mereka pasarkan di Tokopedia ByMe dan cukup membayarkan komisi ketika barang telah terjual.
Baca juga: Ini Tips Belanja Online Agar Aman Dari Penipuan

Related Posts
1 daripada 7

Gandeng Influencer

Bersamaan dengan peluncuran tersebut, situs e-commerce yang kini menyandang status unicorn ini juga memperkenalkan 13 jajaran ikon, selebrita dan tokoh publik yang mewakili influencer. Mereka adalah Boy William, Arief Muhammad, Atta Halilintar, Jess No Limit, Jerome Polin, Tasya Farasya, Rachel Vennya, Ria Ricis, Salshabilla Adriani, Titan Tyra, Sandra Dewi, Cinta Laura, dan Jessica Iskandar. Dua yang hadir di acara peluncuran hari ini, antara lain Cinta Laura Kiehl dan Arief Muhammad.

Cinta Laura sebagai salah satu ikon Tokopedia ByMe – yang sebelumnya pernah menjadi brand ambassador Elevenia – mengatakan sangat antusias memanfaatkan fitur ini. Karena melalui fitur ini, ia bisa merekomendasikan produk favorit pilihan saya dan berinteraksi dengan para fans dan follower.

Sementara itu content creator Arief Muhammad yang juga digandeng menjadi ikon menjelaskan tentang produk apa saja yang ada di halaman profil ByMe-nya Tokopedia. Menurutnya fitur ini memungkinkan ia merekomendasikan produk-produk dari kategori hobi yang memang diminati. Oroduk-produk yang mendukung saya dalam membuat konten.

“Ada kamera, drone, tripod, mainan unik yang menarik untuk di-review, dan sebagainya. Lewat halaman profil di Tokopedia ByMe, saya ingin menginspirasi anak muda lain bahwa berkreasi itu bisa dilakukan dengan lebih mudah dan terjangkau di era digital seperti ini,” pungkas Arief yang videonya sering masuk trending di YouTube ini.