alexa

Menang Olimpiade Tokyo 2020, Follower Instagram Greysia dan Apriyani Melesat

Jakarta, Gizmologi – Kemenangan pasangan pebulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade Tokyo, telah menghebohkan jagat media sosial Indonesia. Apalagi keduanya berhasil membawa pulang medali emas pertama bagi Indonesia.

Mengutip laporan yang dikeluarkan Facebook, tercatat dalam 24 jam terakhir Greysia/Apriyani menduduki urutan kelima topik obrolan yang dibicarakan di Facebook, tidak hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia.

Sementara itu, atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah Apriyani Rahayu, Greysia Polii dan Anthony Ginting. Anthony Ginting sendiri turut meraih medali perunggu di cabor bulutangkis nomor tunggal putra.

Sedangkan cabang olahraga yang paling banyak dibicarakan, selain bulutangkis adalah angkat besi dan sepakbola. Topik angkat besi ramai dibicarakan setelah lifter Nurul Akmal berhasil masuk lima besar dalam cabor angkat besi kelas 87 kg Olimpiade Tokyo 2020.

Tercatat tagar #IndonesiaBisa digunakan lebih dari 374.000 kali di Facebook dan Instagram dalam 24 jam terakhir untuk mendukung atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Greysia dan Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Netizen Luapkan Kegembiraan

Jumlah Follower Bertambah

instagram gresypoliiTak hanya jadi topic obrolan yang paling banyak dibicarakan. Kedua atlet bulu tangkis tersebut juga mendapatkan ratusan ribu pengikut baru di Instagram.

Untuk Greysia Polii ia mendapatkan 418 ribu pengikut baru atau naik 87,2 persen dari sebelumnya. Dan yang menarik, Apriyani langsung mendapatkan 342 ribu pengikut baru, berhasil mengalahkan pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan di Olimpiade Tokyo 2020.

Selain Greysia/Apriyani, atlet lainnya yaitu Kevin Sanjaya yang menyampaikan selamat kepada kedua koleganya menjadi unggahan yang paling populer saat ini di Indonesia.

Postingan Kevin Sanjaya di Facebook juga sempat menjadi postingan yang trending di Indonesia pada Senin siang kemarin. Postingan yang isinya memberikan ucapan selamat untuk Greysia dan Apriyani itu mendapatkan lebih dari 3.600 likes dan 119 komentar.

Netizen Bangga!

Menariknya pembicaraan Olimpiade Tokyo 2020 di media sosial didominasi oleh kalangan usia produktif dengan rentang usia paling dominan 25- 34 tahun mereka berjumlah 33 persen. Diikuti kelompok usia 18-24 tahun dari total keseluruhan pengguna media sosial yang membahas perhelatan olahraga internasional itu.

Terlebih riuh kegembiraan netizen Indonesia yang meramaikan ajang Olimpiade Tokyo 2020. Terbukti dari banyaknya tagar dukungan dan selamat untuk pasangan Greysia/Apriyani yang bertengger di trending topic Twitter, Senin (2/8).

Kemenangan ini langsung disambut meriah oleh netizen Indonesia. Tagar #GreyApFinalTokyo2020 dan #KibarkanMerahPutih merajai trending topic Twitter hari itu.

Tidak cuma memberikan ucapan selamat tapi banyak netizen yang juga mengklaim bangga karena bisa melihat Bendera Merah Putih berkibar diiringi lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020.

Tinggalkan komen