Twitter Uji Fitur Komunitas Ala Grup Facebook

Jakarta, Gizmologi – Twitter sedang bereksperimen, setelah sebelumnya menguji tampilan baru untuk timeline atau linimasa. Kini platform berlogo burung biru itu membuat fitur yang mirip dengan Grup komunitas di Facebook.

Dalam posting blog, Twitter mengatakan pengguna dapat membuat komunitas sehingga bisa mengunggah cuitan untuk dibagikan kepada orang-orang dengan minat yang sama. Lewat fitur ini, Twitter ingin menyasar lebih banyak pengguna dan menyatukannya dalam moderasi komunitas untuk grup bersama.

“Saat ini, beberapa Komunitas awal yang kami uji berkaitan dengan percakapan populer di Twitter seperti anjing, cuaca, sepatu kets, perawatan kulit, astrologi, dan akan lebih banyak di masa yang akan datang,” kata David Regan selaku Staff Product Manager Twitter.

Belum diketahui kapan fitur ini akan digulirkan oleh Twitter. Namun yang pasti Twitter akan menunggu respon dari publik terhadap fitur ini.

Baca Juga: Twitter Rombak Desain Timeline Jadi Mirip Instagram

Eksperimen Twitter

Desain baru Twitter

Sejatinya jejaring microblogging ini sedang bereksperimen untuk menghasilkan fitur baru yang bisa digunakan penggunanya. Hal tersebut dilakukan guna membalikkan stagnasi bisnis yang dialami Twitter dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Twitter juga meluncurkan beberapa fitur baru termasuk Super Follows yang memungkinkan pengguna mendapatkan penghasilan bulanan lewat konten yang dibagikan khusus untuk pelanggan mereka. Atau ruang obrolan audio langsung seperti Clubhouse.

Meski demikian tak sedikit fitur yang dibuat Twitter mendapat respon positif dari penggunanya. Sebut saja Fleets yang mirip dengan stories di Instagram atau Snapchat, terpaksa dimatikan karena sepi peminat.

Tinggalkan komen