Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ViewSonic Hadirkan Dua Proyektor Portabel, M1 mini Plus & M1+_G2

0 1.532

Meski gedung bioskop di Indonesia sudah mulai dibuka selama pandemi, masyarakat masih banyak yang enggan untuk menempuh risiko menonton film di tempat umum. Sejak awal pandemi, penjualan perangkat rumah meningkat, terutama untuk perangkat hiburan seperti televisi maupun perangkat visual lainnya, termasuk proyektor portabel.

Proyektor portabel bisa menjadi alternatif menarik menonton film maupun serial dalam tampilan besar di rumah. Untuk itu, ViewSonic hadirkan dua proyektor baru mereka, ViewSonic M1 mini Plus dan M1+_G2. Keduanya hadir dengan fitur menarik, adopsi desain yang telah memenangkan penghargaan berkelas, bahkan dapat berfungsi sebagai power bank untuk pengisi daya darurat.

ViewSonic sendiri membenarkan jika permintaan akan proyektor di Indonesia telah meningkat, khususnya seri M. Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/11), Eko Handoko Wijaya, Country Head Manager ViewSonic Indonesia mengatakan bila misi perusahaan adalah penuhi kebutuhan pengguna dan berikan solusi visual yang tepat. Sekaligus mengembangkan berbagai produk yang kualitasnya superior.

“Tak hanya portabel, kedua proyektor baru ViewSonic M1 mini Plus & M1+_G2 kami memiliki baterai tanam, jadi tanpa tersambung kabel daya pun mampu menampilkan berjam-jam hiburan. Dengan pilihan skin, fungsi pintar, kualitas suara mumpuni serta harga yang sangat terjangkau, kini pengguna pun tahu produk mana yang harus dimasukkan ke dalam keranjang belanja,” tambah Eko.

Baca juga: ViewSonic XG270Q, Monitor Gaming Terbaru dengan Refresh Rate 165Hz

ViewSonic M1 mini Plus Punya Fungsi Power Bank

ViewSonic M1 mini Plus

Menjadi solusi proyektor kompak alias portabel, ViewSonic M1 mini Plus mendukung resolusi hingga WVGA dengan kecerahan sampai 120 LED lumens. Selain gunakan konektivitas HDMI dan USB-A, juga memiliki fungsi Wi-Fi hingga Bluetooth. Pengguna bisa melakukan streaming langsung dari Netflix, YouTube dan aplikasi lainnya layaknya fungsi Smart TV. Dengan kualitas audio terbaik didukung oleh JBL.

Bentuknya yang sangat ringan telah memenangkan penghargaan iF Design Award 2020. Dengan daya tahan baterai 2,5 jam, perangkat ini bisa dimanfaatkan sebagai power bank, dan bisa dikendalikan dari smartphone lewat aplikasi vCastSender. Dengan memori penyimpanan 8GB, pengguna juga bisa simpan film favorit di dalamnya, untuk ditonton tanpa akses internet.

ViewSonic M1+_G2 Dilengkapi Speaker Stereo Harman Kardon

ViewSonic M1+_G2

Untuk opsi yang lebih premium dengan daya tahan baterai lebih lama, hadir juga ViewSonic M1+_G2 yang juga menangkan iF Design Award 2018. Sama-sama memiliki berat kurang dari 1kg, daya tahan baterainya jauh lebih lama. Lewat baterai bawaan, bisa menyala hingga 6 jam. Sementara lampu LED-nya diklaim tahan sampai 30 ribu jam penggunaan.

Desain pintar dari ViewSonic M1+_G2 membuat perangkat ini dapat diarahkan hingga 360 derajat—kaki pintarnya berfungsi ganda selain sebagai penutup lensa. Saat lensa terbuka, perangkat akan menyala secara otomatis. Punya dimensi sedikit lebih besar, ada speaker stereo dari Harman Kardon untuk penuhi ruangan. Dengan konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth, pengguna bisa melakukan casting maupun sambungkan perangkat ke speaker nirkabel tambahan.

Harga & Ketersediaan Dua Proyektor Baru ViewSonic

ViewSonic M1+_G2 hadir dalam kombinasi warna hitam dan silver, sementara ViewSonic M1 mini Plus tersedia dalam tiga opsi warna cerah; kuning, abu-abu dan hijau kebiruan (teal). Sudah mulai tersedia sejak 16 November 2020 kemarin, masing-masing harganya dibanderol Rp6,25 juta & Rp3,75 juta.

Konsumen di Indonesia dapat membelinya secara mudah secara daring, karena ViewSonic telah bekerja sama dengan mitra e-commerce seperti Shopee dan BliBli. Kalau Gizmo friends sendiri, lebih memilih mengonsumsi konten lewat TV, proyektor atau langsung dari layar smartphone nih?