Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Vivo V15 Pro Hadirkan Screen Touch ID dan Storage Lapang

Belum lama Vivo V15 diluncurkan, kini Vivo V15 Pro sudah siap melenggang dengan media penyimpanan lebih lapang. Pre-order smartphone ini sendiri sudah ditutup sejak 21 Maret 2019 lalu di Official Vivo Store JD.id. Fitur-fitur unggulan Vivo V15 tetap dihadirkan pada versi Pro ini, yaitu Pop-Up Camera 32 MP, dan Ultimate All Screen. Perbedaannya di punggung smartphone sudah tak ada lagi sensor sidik jari yang mendampingi AI Triple Camera. Yup! Vivo versi Pro sudah menggunakan Screen Touch ID.

Chipset yang digunakan pada Vivo V15 Pro adalah Qualcomm Snapdragon 675 yang efisien dan hemat energi. Kinerja prosesor tersebut didukung RAM berkapasitas 6 GB dan media penyimpanan yang cukup lapang, tak tanggung-tanggung sampai 128 GB. Jika dirasa masih kurang, tersedia slot memori eksternal untuk menyisipkan micro SD sampai 256 GB. Slot micro SD dan kartu SIM pada smartphone ini terpisah, yaitu di sisi kiri dan bawah, berbeda dengan Vivo V15. Platform yang dijalankan adalah Android 9 Pie yang dikemas dengan antarmuka Funtouch OS 9.

Fitur Vivo V15 Pro
Fitur Vivo V15 Pro

Fitur Vivo V15 Pro

Related Posts
1 daripada 3

Seperti pendahulunya, Vivo V15 Pro juga mengusung fitur Pop-Up Camera, sehingga tak memakan tempat di panel depan. Layar pun bisa menggunakan desain Ultimate All Screen yang bezel-less dengan rasio layar 91,64% dan rasio aspek 19,5:9.Teknologi layar menggunakan Super AMOLED dengan material E2 Luminescent yang ditingkatkan dan 100% P3 Color Gamut.

Triple Camera di punggung smartphone sudah didukung teknologi AI, setiap kamera pun memiliki fungsinya sendiri. Kamera utama 48 MP berperan sebagai Quad Pixel Sensor dengan teknologi Quad-PD. Sementara kamera kedua 8 MP merupakan Super Wide-Angle yang didukung AI. Dan kamera ketiga 5 MP berfungsi untuk menangkap kedalaman obyek foto atau Depth camera. Keistimewaan dari Vivo V15 Pro ini adalah fitur AI Super Night Mode yang selain dapat memotret di kondisi minim cahaya juga bisa mengeksplorasi fotografi di malam hari.

Dari segi daya, Vivo V15 Pro mengandalkan baterai berkapasitas 3.700 mAh. Pengisian daya pada smartphone sudah didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging, sehingga bisa lebih cepat. Selain itu demi pengamanan juga sudah dilengkapi dengan sembilan lapis perlindungan baterai.

Varian Warna Vivo V15 Pro (Sumber: JD.id)
Varian Warna Vivo V15 Pro (Sumber: JD.id)

Desain bodi smartphone menggunakan lengkungan 2,5D di penampang bagian depan dan bagian depan, sehingga ergonomis di tangan. Tersedia dua pilihan warna kontemporer, yaitu Topaz Blue dan Coral Red dengan efek gradasi warna menggunakan proses Spectrum Ripple Design. Varian Topaz Blue sudah tiba lebih dahulu di 22 Maret 2019, sementara Coral Red akan tiba 25 Maret 2019. Harga yang dibandrol pada smartphone ini adalah Rp5,7 juta.