Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone Selfie Vivo V7 Mengusung 3 Fitur Unggulan

1 5.197

Nama Vivo kini semakin berkibar, terutama semenjak peluncuran smartphone Vivo V7+ yang megah di beberapa stasiun televisi itu. Kini, produsen ponsel asal China tersebut kembali meluncurkan produk barunya yang merupakan adik dari V7+ yaitu seri Vivo V7.

Masih mengusung konsep yang sama seperti sang kakak, Vivo V7 menghadirkan 3 fitur unggulan: FullView Display, 24MP Clearer Selfie Perfect Camera, dan Face Access. Nah, seperti apa sebenarnya yang ditawarkan ponsel baru ini? Yuk mari kita kupas satu per satu.

Sama seperti kakanya, Vivo V7 dilengkapi dengan kamera depan 24MP  untuk hasil foto selfie yang lebih jernih, tajam dan natural. Fitur tambahan pada kamera depan Vivo V7 dilengkapi Face Beauty 7.0 dengan Smart Beauty untuk mengidentifikasi gender yang menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita. Fitur Smart Beauty memiliki Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function yang otomatis menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar.

Selain itu, Vivo V7 juga membenamkan fitur Portrait Mode terbaru yang dapat diaktifkan pada kedua kamera; depan dan belakang. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghasilkan efek Bokeh atau (depth of field) yang sekarang sedang ngetren.

Tampilan FullView Display pada Vivo V7 memiliki desain Comfortable Hand Grip. Hal ini membuat smartphone dengan layar penuh berukuran 5.7 inci serta rasio body smartphone sebesar 83.6% terasa seperti smartphone layar 5,2 inci yang lebih nyaman digenggam oleh para pengguna.

Vivo V7 juga dilengkapi dengan 64-bit Qualcomm octa-core CPU dan 4GB RAM untuk kelancaran menjalankan berbagai aplikasi. Sementara itu antarmuka Funtouch 3.2 OS dibekali dengan fitur yang mudah digunakan seperti Smart Split 3.0 untuk kebutuhan multitasking. Sebenarnya bukan hal yang istimewa karena pada dasarnya fitur seperti ini sudah ada di Android 7.0.

Sedangkan untuk meningkatkan keamanan, Vivo V7 memiliki fingerprint dan juga fitur Face Access, yang memberikan kemudahan dan kenyamanan sebagai alternatif untuk membuka kunci smartphone. Face Access memungkinkan untuk membuka kunci smartphone tanpa memasukkan kata kunci, pattern atau menekan tombol sidik jari. Karena bekerja berdasarkan pengenalan wajah.

 

Dan yang tak kalah penting, sebagai salah satu strategi untuk menjadi smartphone terfavorit di Indonesia, Vivo berkolaborasi dengan Telkomsel. Keduanya melakukan joint cross-branding di GraPARI dan gerai Vivo di Indonesia. Kegiatan ini pun didukung berbagai kegiatan menarik seperti bundling package Vivo V7 dan keikutsertaan Vivo Smartphone di dalam roadshow Telkomsel yang akan dilakukan pada akhir tahun. Telkomsel telah menyediakan kuota data sebesar 10 GB perbulan selama tiga bulan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, sebagai respon terhadap animo pengguna smartphone terhadap mobile games, Vivo V7 bekerjasama dengan Mobile Legends: Bang Bang. Mereka mempersembahkan skin terbaru “Vivo Selfie Goddess” yang didesain ekslusif bagi para pengguna Vivo V7 di Indonesia.

Skin yang akan digunakan untuk Hero “Eudora” ini akan dapat dinikmati pengguna Vivo V7 secara gratis dimulai dari tanggal 16 November 2017. Selain itu, akan ada dua smartphone Vivo V7 yang akan dibagikan setiap harinya per tanggal 21 November hingga 18 Desember 2017 bagi pemain Mobile Legends: Bang Bang se-Indonesia. Bahkan, akan adanya edisi terbatas Vivo V7 Mobile Legends: Bang Bang yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Dan untuk mendukung pengalaman gaming yang seru, hasil kolaborasi ini menghadirkan fitur Game Mode yang sudah diperbarui dengan Customized Optimization. Fitur ini membuat para pengguna tetap bisa bermain tanpa gangguan akan notifikasi panggilan masuk dan chatting, memberikan pilihan untuk tetap menerima panggilan masuk tanpa menghentikan permainan, serta mendapatkan integrasi lebih halus saat Wartime.

Bagi Gizmolovers yang tertarik, Vivo V7 ditawarkan dengan harga Rp 3.799.000 dan dua pilihan warna: Black Matte dan Gold. Vivo V7 akan tersedia di gerai Vivo seluruh Indonesia per 18 November 2017, dan 16 November untuk pemesanan via online yang dapat dilakukan melalui 10 official online store Vivo yaitu; JD.ID, DinoMarket.com, Lazada, Blibli, Elevania, Akulaku, Bhinneka, Tokopedia, Shopee, dan MatahariMall.com.

Selama periode 16-30 November 2017, konsumen yang melakukan pembelian V7 melalui official online store akan mendapatkan gift menarik diantaranya; Bluetooth speaker, gratis skin Mobile Legends: Bang Bang, dan kuota sebesar 10GB dengan harga spesial dari Telkomsel. Selain itu, konsumen yang melakukan pemesanan menggunakan Flash Sale Voucher ataupun Regular Purchase mulai 16 hingga 21 November berkesempatan memenangkan Vivo Surprise Delivery dan bertemu dengan Vivo Product Ambassador & Selfie Icon yang akan membawakan langsung smartphone V7 kepada konsumen.

 

Spesifikasi Vivo V7

Klik pada gambar untuk spesifikasi lebih detail

General

Device Type Smartphone
Model / Series Vivo V7
Released 16 November, 2017
Status Available
Price IDR3.799.000 (launch price)

Platform

Chipset Qualcomm Octa-core 64bit
RAM (Memory) 4 GB
Storage 32GB (Didukung MicroSD sampai dengan 256GB)
Operating System Android OS v7.1
User Interface Funtouch OS 3.2 (based on Android 7.1)

Design

Dimensions 149.3 x 72.8 x 7.9mm
Weight 139 g
Design Features unibody
warna: - black
- pinkg
Battery 3000mAh (Typical Capacity)

Network

Network Frequency GSM: B2/3/5/8
WCDMA: B1/5/8
LTE FDD: B1/3/5/8
LTE TDD: B38/B40/41
SIM 2 nano SIMs + 1 microSD Card

Display

Screen Type IPS LCD dengan kaca lengkung 2,5D
Size and Resolution 5.7" (144.9mm) (1440 x 720 HD)
Touch Screen Capacitive touchscreen
Features Eye Protection Mode
Gorilla Glass 3/2.5D/Force Touch

Camera

Multi Camera Yes (Front)
Rear 16 MP
Front 24 MP
Flash Ya, Selfie Softlight (depan) dan flash belakang
Video Yes
Camera Features Scenes mode:
Belakang:Take Photo, Face Beauty, Panorama, HDR, PPT, Professional, videos, Time-lapse, Slow, Filter Kamera, Voice, Touch, Palm, Ultra HD, Mode Potret

Depan:Take Photo, Face Beauty, Videos, Voice, Touch, Palm, Pengenal Gender, Mirrored selfie, photo water, Mode Potret, Selfie Grup, HDR, Filter Kamera

Connectivity

Wi-fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/, hotspot WiFi
Bluetooth Yes, v4.0
USB v2.0, USB on the go
GPS Yes, with A-GPS
HDMI No
NFC
Infrared No

Smartphone Features

Multimedia Features Audio: AMR, MIDI, OGG, FLAC, WMA, WAV, APE, MP3
Video: MP4, 3GP, AVI, MKV, WEBM, WMV, ASF
FM Radio Ada
Web Browser HTML5 (Android Browser), GOogle Chrome
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, Proximity Sensor, E-compass
Other - Sistem manajeman baterai Smart Engine 2.0 Vivo
- Smart Split 2.0 untuk multi-tasking
- HiFI chipset AK4376