Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

VMware Tawarkan Solusi untuk Transformasi Bisnis di Indonesia

Ekonomi digital di Indonesia yang terus tumbuh mencapai 49% setiap tahunnya sejak 2015 menjadi peluang besar bagi perusahaan teknologi untuk menggelar layanannya. Seperti dilakukan oleh VMware yang menawarkan serangkaian solusi peranti lunak terbaru di area cloud, aplikasi-aplikasi modern, hingga digital workspace.

Menurut VMware, diterbitkannya peta jalan “Making Indonesia 4.0,” menjadi bukti keseriusan pemerintah Indonesia dalam membangun kapabilitas digital yang makin kuat di berbagai sektor industri. Serta mendukung dikapitalisasikannya peluang-peluang baru dalam pertumbuhan ekonomi demi terwujudnya Revolusi Industri yang keempat. Perusahaan-perusahaan di Indonesia juga menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk berinvestasi di ranah 5G, juga pada infrastruktur-infrastruktur IT lainnya.

Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia, mengatakan menguatnya fokus bangsa dalam mendukung tumbuhnya inovasi-inovasi untuk masa depan, membawa harapan baru bagi perusahaan-perusahaan dan para pelaku industri yang begitu bergairah dalam memompa mesin-mesin pertumbuhan mereka.

“Seiring dengan komitmen bersama menuju terwujudnya Industri 4.0 serta gairah pengadopsian 5G di masa depan, transformasi digital diharapkan akan menjadi pemampu utama, terlebih saat ini di mana teknologi menjadi pilar dalam menyokong pertumbuhan ekonomi bangsa,” tutur Cin Cin Go.

Baca juga: Indosat Ooredoo Business Jualan Solusi Transformasi Digital

Di Indonesia, VMware memperkenalkan beberapa layanan perangkat lunak seperti, sistem operasi dan infrastruktur hybrid cloud yang makin konsisten di seluruh lingkup data center, cloud, hingga di edge. Porfotolio mutakhir VMware yang telah disempurnakan ini menghadirkan beragam inovasi yang mendukung dilaksanakannya transformasi di lingkungan IT mereka.

“Inovasi-inovasi mutakhir tersebut juga telah dilengkapi dengan serangkaian kapibilitas baru yang akan menjadi mesin-mesin pemacu pertumbuhan perusahaan, seleras dengan upaya serius negara dalam memacu pertumbuhan ekonomi yang positif,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia.

Beberapa solusi yang ditawarkan VMware di Indonesia, antara lain menghadirkan sistem operasi dan infrastruktur hybrid cloud yang makin konsisten di seluruh lingkup data center, cloud, hingga di edge melalui VMware vRealize Operations 8.0 VMware Cloud Foundation.

Kemudian menjalankan aplikasi-aplikasi modern melalui Kubernetes VMware Tanzu. Selanjutnya, Workspace ONE Intelligent Hub yang merupakan layanan concierge pertama di industri, yang meningkatkan suguhan experience untuk karyawan dari sejak mereka mulai bekerja. Hingga VMware NSX-T yang merupakan software-defined networking & security berskalabilitas tinggi dan telah terotomatisasikan. (Penulis: Jihan)