alexa

Warner Music Jalin Kemitraan Lisensi Global dengan Kwai dan SnackVideo

New York, Gizmologi – Tren video pendek semakin meroket di kalangan pengguna. Sebagai pelopor, TikTok memang yang menjadi market leader. Meski demikian, SnackVideo terus berupaya mengejar. Pada Juni 2021, Kuaishou, perusahana induk dari SnackVideo, telah meraih pencapaian penting dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.

Kuaishou sendiri memiliki dua aplikasi video pendek yang disesuaikan dengan negaranya yaitu Kwai dan SnackVideo. Baik Kwai maupun SnackVideo kini telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di kawasan-kawasan tempat aplikasi ini berada.

Pengguna aktif bulanan Kuaishou sendiri dilaporkan telah mencapai lebih dari 180 juta di luar Cina. Termasuk di dalamnya pengguna Kwai di Amerika Latin dan MENA. Serta pengguna SnackVideo di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Dengan lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, Kuaishou mendorong komunitas globalnya untuk berbagi konten keseharian, menunjukkan kreativitas, dan hal-hal menarik lainnya dengan misi merangkul semua jenis gaya hidup lewat video pendek.

Baca juga: Mengenal Snack Video, Aplikasi Video Pendek Pesaing TikTok yang Tengah Viral

Kolaborasi dengan Warner Music

SnackVideo Creator AcademyAplikasi video pendek seringkali berisi lagu dari para musisi yang kemudian dibuat gerakan kreatif. Nah, untuk memastikan legalitas lagu yang diputar di Snack Video maupun Kwai, Kuashiou menjalin kerja sama dengan Warner Music Group (WMG). Mereka telah menjalin kesepakatan lisensi di mana seluruh koleksi musik yang diproduksi oleh WMG akan tersedia di seluruh platform Kuaishou secara global, termasuk Kwai dan SnackVideo.

Oana Ruxandra, Chief Digital Officer & EVP of Business Development, WMG, mengatakan pihaknya sangat senang dapat menghadirkan berbagai pilihan katalog musik kami bagi komunitas global Kuaishou yang bersemangat dan kreatif dalam membuat konten video. “Sejalan dengan bertambahnya partner sosial WMG, maka bertambah besar juga jangkauan dan dampak para artis kami,” ujar Oana.

Sementara itu Tony Qiu, Head of Kuaishou International Business, mengatakan, kerja sama dengan WMG memungkinkan pihaknya untuk menyediakan berbagai pilihan musik menarik bagi para konten kreator dan pengguna. “Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan berbagai konten seru, beragam, dan autentik bagi komunitas global kami,” pungkasnya.

Para pembaca Gizmologi apakah juga termasuk yang tiap hari mengakses layanan video pendek seperti TikTok atau SnackVideo? Ceritakan dong pengalamanmu di kolom komentar.

Tinggalkan komen