Pagi ini, di media sosial tiba-tiba banyak netizen yangย postingย terkait Telkomsel dan menjadi trending topic di Twitter. Ternyata, mereka komplain tidak bisa membuka website Telkomsel yang diretas oleh hacker.
Para netizen memposting screenshot website Telkomsel yang di-deface.ย Pesan yang disampaikan cukup klise dan memang menjadi keluhan banyak pengguna yakni terkait paket data Telkomsel yang dianggap mahal. Seperti ini tampilan website Telkomsel di-hack.

Sayangnya, saat kami mencoba membukaย website Telkomsel yang beralamat di telkomsel.com, tampilannya kosong alias tidak bisa diakses. Namun dampak peretasan website tersebut sampai ke mesin pencari Google. Ketika kita mengetik kata โtelkomselโ di kotak pencarian, maka hasilnya seperit ini:

Berikut ini beberapa komentarย netizenย di Twitter:
dear @Telkomsel , makanya jangan mahal2 amat. paling mahal & cepet habis kuota (dbanding operator lain) pdhl pemakaian sama (buka sosmed aj) pic.twitter.com/wcCYMETh6l
โ A A Ayu Eka Cahyani (@chabechaa) April 28, 2017
Dear @Telkomsel itu yg ngehack mewakili perasaan (banyak) pelanggan lho, puncak gunung es lah ibaratnya :))
โ Iqbal Lazuardi (@iqbal_lzrd) April 28, 2017
@maulinaantika @floritalistyani @Privideniya_TL @Telkomsel Hack by Anonymous
IP: 10.129.2.10
ServerIP: https://t.co/tIWIy9x6Wg pic.twitter.com/iMiaKiBq9m
โ TehBotol ยฎ (@AnonymousNdon) April 28, 2017
Agree with the hacker minus the cursing words. I really wish I can change my Telkomsel to any other operator but still have the same number. pic.twitter.com/y3WvXDDxuN
โ Dian Paramita (@dianparamita) April 28, 2017
gue mengamini mahalnya tarif paket telkomsel tapi ya mereka sebanding lah sama luas jangkauannya. mereka kan invest jg buat bangun jaringan
โ luthfikamil (@luthfikamil) April 28, 2017
Berkaitan dengan aksi hacker yang menyerang website Telkomsel tersebut, operator anak perusahaan Telkomsel inipun angkat bicara. Melalui Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, Telkomsel mengeluarkan statemen resmi yang isinya sebagai berikut:
Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel http://www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut. Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI.
Bulan April tahun ini, sepertinya nasib Telkomsel memang kurang baik. Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 20 April 2017, para pengguna layanan internet mengeluhkan buruknya kualitas akses internet Telkomsel. Hal itu terjadi karenaย adanya gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Proponsi Riau. Serta gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat di Batam yang terkena petir dimana keduanya berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group.
ย
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



