alexa

Xiaomi Xiaomi Redmi Note 10S Meluncur di Indonesia 18 Mei Mendatang

Baru saja akhir bulan Maret kemarin, Xiaomi Indonesia mendatangkan jawara smartphone kelas menengah terbarunya yaitu Redmi Note 10 Series, yaitu Redmi Note 10 & Redmi Note 10 Pro. Ternyata tak cukup sampai di situ, Indonesia bakal kebagian varian tambahan baru, dinamakan Redmi Note 10S.

Xiaomi Redmi Note 10S adalah penawaran terbaru dari Xiaomi bagi mereka yang inginkan smartphone gaming dengan cip khusus kebutuhan tersebut. Smartphone gaming murah satu ini sejatinya telah hadir lebih dulu di India beberapa hari lalu. Tak butuh waktu lama bagi para Mi Fan di Indonesia untuk segera dapat membelinya.

Menggunakan tagar “Jawaranya AMOLED 64MP”, Xiaomi Redmi Note 10S punya desain dan spesifikasi yang mirip seperti varian standar Redmi Note 10. Setidaknya, secara spesifikasi, smartphone ini bakal hadir untuk mengisi gap antara Redmi Note 10 & Redmi Note 10 Pro. Menurut Xiaomi, seri ini bakal menambah jajaran kelas mid-range terbaiknya.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Series Hadir di Indonesia, Bawa Kamera 108MP di Rp3 Jutaan!

Redmi Note 10S Diluncurkan dengan Smartphone Lain

Redmi Note 10S

Di Indonesia, Redmi terbaru bakal diluncurkan pada hari Selasa, 18 Mei 2021 lewat sebuah acara peluncuran visual. Seperti biasa, bakal ditayangkan lewat channel YouTube resmi Xiaomi Indonesia, diadakan malam hari pukul 19:30 WIB. Tentunya, tak hanya satu produk saja yang bakalan dirilis.

Dalam sebuah postingan di akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, disebutkan juga bila mereka bakal kabulkan permintaan dari para Mi Fan. Yaitu adalah opsi varian Redmi Note 10 series versi 6GB, untuk melengkapi opsi memori yang telah tersedia saat ini. Sebagai cara Xiaomi untuk berikan yang terbaik bagi para pengguna dan penggemarnya.

Umumnya, peluncuran smartphone oleh Xiaomi Indonesia juga diikuti dengan sejumlah aksesori maupun produk IoT. Di India sendiri, smartphone dari pabrikan asal Cina ini hadir bersamaan dengan produk wearable yang tak kalah terjangkau, yaitu Redmi Watch. Belum ada informasi yang pasti terkait hal ini, kita nantikan saja peluncurannya Selasa depan ya!

Spesifikasi Redmi Note 10S di India

Redmi Note 10S

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 10S punya tampilan yang persis seperti varian non-Pro. Bahkan ketebalan dan bobotnya pun sama, masing-masing 8,3mm dan 179 gram. Begitu pula dengan spesifikasi layarnya, gunakan panel AMOLED berdimensi 6,43 inci dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Bila spesifikasinya sama dengan versi India, seri Redmi terbaru satu ini bakal mengusung chipset dari MediaTek, layaknya Redmi Note 9 yang dirilis tahun lalu. Tentu saja, penawaran tahun ini lebih baik dengan Helio G95. Punya clockspeed yang lebih tinggi, digabungkan dengan GPU Mali-G76 MC4. Dan untuk sektor kamera, sensor utamanya ditingkatkan, punya resolusi 64MP.

Sisanya masih sama persis, punya setup speaker stereo, baterai 5,000 mAh dan dukungan pengisian daya 33W. Xiaomi India menjual Redmi Note 10S dalam tiga varian warna; Deep Sea Blue, Frost White dan Shadow Black. Hadir dengan RAM 6GB, opsi penyimpanan internal 64GB & 128GB masing-masing dibanderol seharga INR14,999 & INR15,999. Bila dikonversikan, mencapai Rp2,9 jutaan & Rp3,1 jutaan.

Tinggalkan komen