Infinix Note 11 Pro Hadir Bawa Setup Tiga Kamera dengan 30x Zoom

Jakarta, Gizmologi – Kalau di Indonesia baru saja meresmikan versi smartphone berkamera terbaiknya, Infinix kali ini perkenalkan varian terbaru dari seri Note, yaitu Infinix Note 11 series. Ada dua versi berbeda, yaitu standar dan Pro, utamanya memiliki perbedaan pada setup kamera belakangnya.

Smartphone Infinix seri Note dikenal dengan dimensinya yang memang bongsor—mengingatkan kami terhadap lini Galaxy Note yang tahun ini absen generasi barunya, dirumorkan bakal kembali di tahun depan. Namun tentunya kedua seri smartphone ini hadir untuk segmen berbeda, mengingat Infinix Note 11 series bakal punya banderol harga terjangkau.

Pembaruan yang dibawa kali ini tergolong menyeluruh. Tidak hanya spesifikasi kamera, performa dan teknologi layar yang diusung, secara desain juga terlihat lebih sleek. Tampil dalam tiga opsi warna cerah dengan permukaan glossy, ketebalannya sendiri mencapai 8,7mm alias masih relatif tipis. Sensor sidik jari disematkan di samping kanan bodi, sementara modul kamera belakangnya dirancang besar.

Baca juga: Uji Kamera Zero X Pro, Infinix Terbangkan Puluhan Drone di Bukit Tumpeng Menoreh

Infinix Note 11 Pro Unggulkan Kemampuan Kamera

Infinix Note 11 Pro

Ya, Infinix berikan setup kamera yang bisa dibilang menarik. Untuk seri Infinix Note 11 Pro, meski terlihat ada banyak, sejatinya sensor kamera belakang hanya ada tiga, di mana sensor ketiga adalah makro 2MP. Sensor utamanya? Punya resolusi tinggi mencapai 64MP, didukung kemampuan AI yang memang tersedia bahkan di lini seri yang paling terjangkau.

Nah, kalau biasanya sensor kedua berjenis ultra-wide, kali ini justru sebuah sensor telefoto 13MP, dengan kemampuan zoom hingga 30x. Tak disebutkan secara gamblang optical zoom-nya berapa kali, dan pendekatan ini mengingatkan kami dengan Google Pixel 4 yang juga justru bawa sensor telefoto, bukan ultra-wide.

Sementara untuk varian non-Pro, telefotonya dihapuskan, dan sensor utama turun ke 50MP. Kamera depannya sama-sama 16MP, sama-sama bisa rekam video hingga resolusi 2K. Dengan baterai 5,000 mAh, pengguna Infinix Note 11 series dapat mengisinya lebih instan berkat dukungan fast charging 33W.

Infinix Note 11 Pro & Note 11 Gunakan Cip MediaTek Seri Gaming

Infinix Note 11 Pro

Spesifikasi lain pada Infinix Note 11 Pro & Note 11 dibuat sama. Untuk layarnya sendiri, punya dimensi hampir 7 inci, atau lebih tepatnya di 6,95 inci. Dengan panel IPS full HD+, refresh rate-nya mencapai 120Hz, dengan touch sampling rate 180Hz agar nyaman ketika digunakan saat bermain gim mobile favorit.

Untuk mendukung kelancaran gaming, disematkan sebuah chipset yang tergolong baru dari MediaTek untuk kelas mid-range, yaitu MediaTek Helio G96. Kapasitas RAM maksimum-nya 8GB, namun Infinix Note 11 Pro juga bawa fitur kekinian yang dapat ekspansi RAM sampai 11GB untuk keperluan multitasking lancar.

Infinix Note 11 Pro

Selain dari segi hardware, software pada Infinix Note 11 series juga dioptimalkan bagi para pemain gim. Dar-link 2.0 dapat secara pintar tingkatkan performa, stabilitas visual, hingga pola penggunaan lewat teknologi AI. Sehingga dapat menjaga konsumsi daya baterai serta konsumsi memori yang lebih efisien.

Lalu fitur Multi-screen collaboration memungkinkan pengguna untuk sambungkan layar smartphone ke layar TV secara nirkabel. Meski halaman produknya sudah tersedia secara lengkap pada situs resmi, banderol harga Infinix Note 11 series belum tersedia. Seharusnya tak jauh dari seri sebelumnya, alias masih berada pada rentang Rp2 jutaan.

Tinggalkan komen