Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

16 Maret! Xiaomi Indonesia Bakal Rilis Mi 11 dengan Snapdragon 888

0 5.346

Selain dikenal akan produk smartphone-nya yang berikan nilai spesifikasi tinggi di harga yang terjangkau, perusahaan teknologi asal China, Xiaomi juga dikenal sebagai pelopor penggunaan teknologi terkini. Mulai dari teknologi seperti pengisian daya Air Charge, hingga penggunaan Snapdragon 888 di Mi 11.

Saat Qualcomm merilis chipset flagship Snapdragon 888 beberapa bulan lalu, Xiaomi menjadi salah satu OEM yang bakal implementasi cip tersebut pertama kali di smartphone mereka. Hal tersebut kemudian terealisasi lewat Xiaomi Mi 11, yang memang hingga saat ini belum ada kabar kehadiran resminya di Tanah Air. Namun Xiaomi Indonesia baru saja menyampaikan sebuah informasi menarik.

Lewat sebuah rilis serta akun media sosial resminya, Xiaomi Indonesia pada hari Senin (8/3) mengumumkan bahwa akan menjadi pelopor brand yang bakal hadirkan smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 888 ke Indonesia. Dipastikan perangkat tersebut hadir dalam waktu dekat, menjadi perwujudan dari semangat untuk hadirkan teknologi baru bagi pengguna di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Series Andalkan Layar AMOLED & Kamera 108MP

Snapdragon 888 Bawa Peningkatan Performa dan Efisiensi Daya

Snapdragon 888

Snapdragon 888 sendiri merupakan perwujudan inovasi terbaru dari Qualcomm, untuk hasilkan pengalaman premium bagi penggunanya. Dalam sebuah kesempatan daring bersama Xiaomi Indonesia, Dominikus Susanto selaku Senior Manager, Business Development di Qualcomm memaparkan beberapa keunggulan dari cip terbaiknya untuk flagship di 2021.

Meski hadir dengan performa yang lebih kencang, ia menyebutkan bila hal tersebut selalu diimbangi dengan efisiensi daya yang lebih baik. Dalam kasus ini, Snapdragon 888 lebih efisien 25% dibanding generasi sebelumnya. Memanfaatkan proses fabrikasi 5nm, chipset ini juga punya performa grafis 35% lebih kencang dengan GPU Adreno 660 terbarunya.

Dan masih banyak lagi keunggulan Snapdragon 888 yang bisa tingkatkan pengalaman penggunaan smartphone flagship masa kini, seperti penggunaan triple ISP pertama kali di chipset Snapdragon, fitur Qualcomm Game Quick Touch yang bisa tingkatkan responsivitas saat bermain gim, plus kemampuan AI yang lebih baik untuk aplikasi-aplikasi yang semakin berat dan membutuhkan banyak daya.

Xiaomi Mi 11 Bakal Hadir Resmi ke Indonesia!

Xiaomi Mi 11

Lantas smartphone apa yang bakal dihadirkan oleh Xiaomi Indonesia dengan cip paling kencang tersebut? Pengumumannya bakal dikabarkan dalam waktu dekat. Bakal menjadi penerus dua seri Mi sebelumnya yang juga gunakan cip terbaik Snapdragon 865, yaitu Mi 10 dan Mi 10T series.

“Xiaomi selalu berkomitmen dalam menghadirkan inovasi terbaru kepada pengguna yang selama ini menjadi fokus dari semua yang dilakukan,” kata Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia. Tanpa memberikan petunjuk khusus, ia menambahkan, “nantikan pengumuman terbaru dari Xiaomi Indonesia.”

Tentunya, dugaan terbesar bakal meruncing ke Xiaomi Mi 11 yang sudah dirilis global beberapa pekan lalu. Pasalnya, smartphone flagship Xiaomi yang satu ini telah mengantongi sertifikasi TKDN sejak 20 Januari 2021 lalu, dengan kode nama yang sesuai yaitu M2011K2G. Bersamaan dengan rilisnya sertifikat Redmi Note 10 varian 4G.

Mi 11 YouTube Indonesia

Dan di penghujung hari Senin (8/3) kemarin, Xiaomi Indonesia telah mengunggah video yang dijadwalkan bakal tayang secara live pada 16 Maret mendatang. Dari judulnya sendiri, dikonfirmasi bila Xiaomi Mi 11 bakal dipamerkan, beserta dengan perangkat AIoT rilisan Xiaomi lainnya. Acara tersebut bakal ditayangkan malam hari, pukul 19:30 WIB.

Kami sendiri sudah sempat menjajal Xiaomi Mi 11 yang menjadi smartphone dengan Snapdragon 888 pertama di dunia tersebut. Performanya memang terbukti kencang, dan juga mampu hasilkan foto berkualitas meski sensor yang digunakan relatif sederhana. Terutama kemampuan digital zoom-nya yang cukup mendekati Google Pixel dengan fotografi komputasi.

Dengan isu overheat yang kini sudah menjamur di banyak video ulasannya (dalam kondisi penggunaan tertentu), apakah Gizmo friends masih berminat untuk meminang Xiaomi Mi 11 ketika sudah dirilis resmi?

 

Tinggalkan komen