Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Rilis Mi Router 4A Gigabit Edition & Kamera CCTV Beresolusi 2K

Sebagai perusahaan teknologi yang rilis beragam jenis perangkat termasuk IoT, Xiaomi kembali tawarkan ragam perangkat terbaru untuk lengkapi kebutuhan penggunanya. Kali ini, tiga produk yang dirilis adalah router dan kamera keamanan. Yakni Mi Router 4A Gigabit Edition, Mi Router 4C dan Mi 360 Home Security Camera 2K.

Tiga produk terbaru dari Xiaomi ini hadir untuk pertunjukkan komitmen mereka dalam hadirkan teknologi untuk semua. Mi Router 4A Gigabit Edition & Mi Router 4C hadir untuk opsi yang bisa perkuat jaringan internet di rumah, supaya koneksi bisa lebih stabil untuk beragam kebutuhan. Memiliki desain minimalis yang bisa dipadukan dengan interior rumah.

Sementara untuk berikan rasa tenang bagi pemilik rumah, ada opsi kamera keamanan terbaru yaitu Mi 360 Home Security Camera 2K. Sesuai dengan namanya, kamera ini hadir berikan kualitas rekam yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Resolusinya lebih tinggi, dan bisa dipantau dalam kondisi terang maupun gelap.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Mi Air Charge, Pengisi Daya Nirkabel Lewat Udara

Mi Router 4A Gigabit Edition Penuhi Kebutuhan WFH & PJJ

Mi Router 4A Gigabit Edition

Adanya sistem kerja dari rumah (WFH) maupun pembelajaran jarak jauh membuat masyarakat lebih banyak habiskan waktu di dalam rumah sepanjang hari. Untuk itu, koneksi internet yang ada di rumah menjadi sangat krusial, tidak boleh sekalipun terputus atau gangguan, dan bisa tersambung ke banyak perangkat sekaligus.

Untuk itulah, Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi Router 4C hadir, dengan desain plastik warna putih yang tipis dan dilengkapi empat antena omnidirectional. Keempat antena ini sudah teruji dan didesain agar dapat membantu mendongkrak luas cakupan sinyal, hingga dapat menembus tembok sekalipun.

Mi Router 4A Gigabit Edition mendukung standar IEEE 802.11ac dual band dengan kecepatan maksimum 1200 Mbps, kompatibel baik difrekuensi 2.4GHz dan 5GHz. Di balik perangkat, terdapat tiga port Gigabit Ethernet yang bisa disambungkan ke perangkat lain seperti smart TV, konsol gim dan lainnya. Bisa disambungkan hingga 64 perangkat.

Mi Router 4C

Sementara untuk opsi yang lebih sederhana, dihadirkan Mi Router 4C yang mendukung protokol IEEE 802.11n single band 2,4GHz. Kecepatan maksimumnya mencapai 300 Mbps, dan bisa disambungkan sampai 32 perangkat sekaligus. Kedua perangkat router ini dapat dikendalikan lewat aplikasi Mi Wi-Fi untuk kontrol dan monitor penuh dari smartphone.

Mi 360 Home Security Camera 2K Berikan Visual Lebih Tajam

Mi 360 Home Security Camera 2K

Bagi konsumen yang membutuhkan sistem kamera keamanan berdefinisi tinggi, Mi 360 Home Security Camera 2K dihadirkan sebagai solusi terbaik dari Xiaomi. Degan kualitas gambar 2K (3 Megapiksel), tampilannya lebih jernih ditambah peningkatan berbasis kecerdasan buatan (AI). Diafragmanya cukup besar di f/1.4, bisa tampilkan warna meski di cahaya redup.

Untuk membantu performa kamera dalam kondisi gelap pekat, Mi 360 Home Security Camera 2K dilengkapi dengan lampu LED inframerah. Algoritma kameranya bisa mengenali gerakan yang tidak wajar, dan mengirim peringatan ke pemiliknya secara akurat. Kamera ini juga mendukung panggilan dua arah, untuk keperluan komunikasi dengan anggota keluarga di rumah.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini bisa berputar hingga 360 derajat, ditambah gerakan vertical mencapai 108 derajat. Dukungan codec H.265 membuat ukuran file lebih irit, sekaligus mengurangi bandwith internet hingga 50%, sehingga tetap lancar meskipun punya resolusi yang lebih tinggi.

Harga Tiga Perangkat IoT Terbaru Xiaomi Indonesia

Ketiga perangkat IoT terbaru dari Xiaomi Indonesia ini sudah mulai bisa didapatkan oleh konsumen mulai 12 Februari 2021. Khusus untuk Mi Router 4A Gigabit Edition dan Mi 360 Home Security Camera 2K, bisa didapat pukul 18:00 WIB di situs e-dagang Tokopedia serta mi.com. Sementara Mi Router 4C bakal tersedia di Lazada, Bukalapak, Shopee, JD.ID, Blibli dan Tokopedia.

Mi Router 4C menjadi yang paling murah, dibanderol Rp199 ribu saja. Sementara Mi Router 4A Gigabit Edition hampir dua kali lipat di Rp399 ribu, dan kamera keamanan beresolusi tinggi, Mi 360 Home Security Camera 2K seharga Rp599 ribu.

Tinggalkan komen