Capai 200 Ribu Merchant, Youtap Luncurkan Fitur Belanja Stok & Pesan dari Hape

Jakarta, Gizmologi – Keberlangsungan UMKM di Indonesia memiliki dampak yang masif terhadap kondisi ekonomi negara. Untuk itu, berbagai pihak termasuk startup mencoba berikan solusi terbaik mereka agar para pelaku usaha bisa terus menjalankan bisnisnya secara berkesinambungan. Salah satunya termasuk Youtap sebagai salah satu pelopor solusi digital.

Hadir melalui platform yang serba bisa, Youtap mencoba tampil sebagai teman bagi pelaku UMKM, terus berkembang dan perluas ekosistem digitalnya. Dalam sebuah konferensi virtual yang diadakan Rabu (27/10), disebutkan bila pihaknya telah berhasil menjangkau lebih dari 200 ribu merchant atau pelaku usaha. Yang lokasinya sendiri tersebar mulai dari Barat hingga Timur Indonesia.

Untuk membantu berikan layanan terbaik dan terlengkap, pihak Youtap juga telah bermitra dan terintegrasi dengan banyak pihak strategis lain seperti bank, penerbit uang elektronik, dompet digital, distributor, pemasok, logistik dan lainnya. Dalam sebuah acara peluncuran digital, Youtap memperkenalkan dua fitur terbarunya, yakni “Belanja Stok” dan “Pesan dari Hape” atau PHP.

Baca juga: Youtap dan Bank Mandiri Berkolaborasi Dorong Implementasi QRIS

Layanan Baru Youtap Berdayakan Sesama Pelaku Usaha

Peluncuran PHP dan BStok Youtap

Keduanya hadir sebagai pelengkap ekosistem digital, sejalan dengan visinya untuk membantu dan memberdayakan para pelaku usaha. Dengan dua layanan baru tersebut, diharap dapat memacu para pelaku usaha untuk dapat bangkit serta terus berkembang di masa pemulihan perekonomian seperti saat ini.

Menurut Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia, pihaknya tetap fokuskan layanan di sisi pelaku usaha, terus membangun ekosistem digital yang memberdayakan berbagai peluang usaha. “Kami terus bergerak mendorong adopsi digital untuk pelaku usaha Indonesia dengan secara konsisten melakukan edukasi dan menghadirkan inovasi terbaru.” Belanja Stok serta Pesan dari Hape dinilai akan berikan banyak peluang usaha, serta relevan dengan kondisi pasar saat ini.

Lewat layanan Belanja Stok, mitra UMKM dari Youtap dapat secara mudah menambahkan stok produk yang sudah akan habis secara praktis dan mudah. Nantinya, tiap mitra akan diberikan opsi untuk input alamat, supaya aplikasi akan secara otomatis dapat tampilkan supplier terdekat dari lokasi.

Dengan begitu, pelaku usaha tak perlu menutup toko dan bepergian hanya untuk membeli barang sebagai keperluan stok, mengorbankan waktu berjualan. Youtap menjadi fasilitator dan tawarkan rantai pasok baru, saling memberdayakan antar pelaku usaha, hubungkan satu pelaku usaha ke pelaku usaha lainnya. Sementara fitur PHP bisa dimanfaatkan oleh mitra Youtap untuk tawarkan cara mudah memesan dan membayar bagi pelanggan.

Sudah Digunakan di Ratusan Kota & Kabupaten

Youtap 1001

Nantinya, pelanggan bisa mengakses e-menu yang terintegrasi dengan perangkat seperti Tablet Usaha dan Portal Usaha Youtap. Mitra pelaku usaha bisa gunakan layanan PHP untuk menu dine-in, take-away, pick-up sampai delivery. Semakin membuat para pelaku usaha terutama UMKM agar menjadi lebih modern, tangkap peluang tambahan untuk berkembang.

Selain sudah berhasil meraih 200 ribu mitra usaha, data internal Youtap mengungkap perkembangan yang masif selama satu tahun terakhir. Nilai tersebut meningkat 14 kali lipat dibandingkan semester awal 2020, dan kini layanan Youtap juga sudah diadopsi oleh merchant skala enterprise besar. Beberapa di antaranya seperti Mcdonald’s, Hero Group, Bumame, Solaria, Domino dan lainnya.

Digunakan di lebih dari 510 kota maupun kabupaten, jumlah tersebut akan terus naik seiring dengan banyaknya mitra usaha yang tertarik bergabung berkat kemudahan yang ditawarkan. ”Kami bangga dengan solusi yang kami tawarkan, telah mendapatkan kepercayaan dari banyak pelaku usaha dan perusahaan terkemuka untuk mengembangkan produk dan layanan mereka,” tutup Herman.

Tinggalkan komen


Bagi 10 responden terpilih, berhak mendapatkan
saldo e-wallet masing-masing senilai Rp100 ribu.