Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Dukung #IndonesiaTetapBelajar, Layanan Belajar Zenius Bisa Diakses Lewat Aplikasi Gojek

0 1.852

Mengikuti program pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), masyarakat disarankan untuk tetap berada #DiRumahAja. Segala kegiatan yang biasa dilakukan di luar rumah, jadi diubah menjadi di dalam rumah, baik lewat layanan daring (online) atau metode lain. Salah satunya termasuk metode belajar.

Sebagai salah satu pelopor layanan belajar daring di indonesia, Zenius menjadi alternatif yang bisa digunakan agar para siswa tetap bisa belajar di rumah dengan mudah dan nyaman. Kali ini, bekerja sama dengan Gojek, Zenius memberikan layanan belajar gratis.

Baca juga: XL Axiata Perpanjang Gratis Akses 2GB/hari Belajar & Bekerja di Rumah

Kerjasama Zenius dan Gojek untuk #IndonesiaTetapBelajar

Zenius memilih Gojek sebagai platform teknologi terdepan di Asia Tenggara, untuk tetap bisa menggalakkan semangat #IndonesiaTetapBelajar dengan menghadirkan layanan pembelajaran mereka di dalam aplikasi Gojek. Diharapkan para siswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang efektif sehingga bisa tetap produktif walaupun terpaksa melakukan aktivitas belajar di rumah, sejalan dengan imbauan jaga jarak oleh pemerintah.

Di rumah, para siswa dapat memanfaatkan sejumlah layanan unggulan seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian dari Zenius. Layanan ini juga diharapkan dapat menjangkau ratusan juta pengguna Gojek, terutama para siswa, termasuk putra dan putri para mitra driver serta merchant di dalam ekosistemnya.

“Semenjak pandemi ini terjadi di Indonesia, Zenius Education tidak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses paling mudah kepada siswa untuk belajar mandiri di rumah,” kata Rohan Monga, CEO, Zenius Education. Ia menambahkan, baik Zenius dan Gojek merupakan dua startup karya anak bangsa yang secara aktif dukung imbauan pemerintah, dengan turut gaungkan aktivitas #DiRumahAja lewat layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar.

zenius gojek

Sony Radhityo, Head of Third Party Platform Gojek menambahkan jika hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek seperti Zenius, merupakan salah satu upaya nyata untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia #tetapproduktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah. “Dengan pengguna dan mitra Gijek yang tersebar di hampir seluruh penjuru tanah air, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik pada masyarakat yang lebih luas.”

Cara Akses Layanan Zenius Lewat Aplikasi Gojek

Lalu bagaimana cara akses layanan pembelajaran Zenius? Cukup mudah. Buka aplikasi Gojek dan cari pintasan akses layanan Zenius dari halaman utama untuk bisa menikmati layanan teledukasi secara gratis. Setelah melalui beberapa tahap registrasi, pengguna bisa langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari

Lewat aplikasi Gojek, pengguna bisa mengakses beragam fasilitas pembelajaran dari Zenius. Ada total 80 ribu video pembelajaran serta latihan soal, mulai kelas 1 hingga 12, menekankan pemahaman konsep. Kelas online milik Zenius akan dipandu oleh tutor secara langsung, dan bisa langsung bertanya lewat fitur live chat. Rencana belajar harian juga akan dikirimkan ke akun Zenius milik siswa dan orang tua agar ada progrsm belajar mandiri yang lebih terstruktur.

“Harapan kami, kerja sama ini menjadi salah satu langkah penting bagi Zenius yang memiliki visi mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah dengan menjangkau lebih banyak peserta didik di berbagai daerah di tanah air,” tutup Rohan. Selain lewat aplikasi Gojek, layanan teledukasi Zenius juga bisa diakses melalui: bit.ly/gojekzenius.