Adira Insurance Kini Jadi Zurich Asuransi, Gabungkan Keahlian 2 Entitas Unggul

Jakarta, Gizmologi – Sudah banyak masyarakat yang menganggap bila asuransi merupakan hal penting yang harus dimiliki. Salah satu yang cukup dikenal di Indonesia sejak dulu adalah Adira Insurance. Namun kini, telah diakuisisi dan berganti nama menjadi Zurich Asuransi. Ya, Gizmo friends pasti bisa menebak dari namanya.

Resmi punya nama baru, Adira Insurance telah diakuisisi oleh Zurich Group sejak 2019 lalu, dan kini sudah resmi menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia. Menggabungkan dua perusahaan yang punya keandalan masing-masing, berikan pengalaman Adira Insurance di pasar lokal dengan keahlian, jaringan, serta jejak solid Zurich pada industri asuransi global.

Penggabungan kekuatan asuransi tersebut ditargetkan untuk membawa gebrakan berbeda di industri asuransi Indonesia. Lewat sebuah konferensi pers virtual yang diadakan Kamis (4/11), Hassan Karim selaku Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia mengatakan bila dalam dua tahun terakhir, pihaknya bekerja keras di belakang layar untuk integrasikan sistem, keahlian dan timnya.

Baca juga: Garda Healthtech, Asuransi Kesehatan Perorangan Digital dari Astra dan Halodoc

Teruskan Peluang Asuransi yang Sangat Menjanjikan

Zurich Asuransi Indonesia - 001
Hassan Karim, Presiden Direktur Zurich Asuransi Indonesia (kiri) dan Rismauli Silaban, Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia (kanan) pada peluncuran Zurich Asuransi Indonesia pada Kamis (4/11).

“Rebranding perusahaan kami merupakan symbol kekuatan baru dalam pasar asuransi di Indonesia, dengan bangga kami memperkenalkan Zurich Asuransi Indonesia untuk mendampingi masyarakat Indonesia serta bertumbuh dan berkontribusi terhadap industri asuransi Indonesia,” tambah Hassan. Indonesia sendiri dianggap pasar yang penting, diperkuat dengan laporan dari pihak OJK yang catat peningkatan pendapatan premi asuransi premium.

Pada Agustus 2021, nilainya meningkat 11,5% atau mencapai Rp50,16 triliun, dibandingkan Rp44,56 triliun di bulan sebelumnya. Dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020, nilainya juga meningkat sebesar 1,73%. Dengan tren pendapatan premi yang terus meningkat, hal tersebut cerminkan industri asuransi umum yang menyimpan peluang menjanjikan, seiring pulihnya aktivitas ekonomi.

Terdiri dengan beragam entitas seperti asuransi umum, jiwa, dan Syariah, ekosistem Zurich di Indonesia berikan solusi perlindungan untuk setiap fase kehidupan. Rismauli Silaban, CTO Zurich Asuransi Indonesia menambahkan, fokusnya kini adalah terus melayani pelanggan dengan produk terbaik di kelasnya. “Zurich Asuransi Indonesia siap merancang beragam solusi dan layanan yang inovatif, hasil integrasi dua kekuatan besar di industri asuransi.”

Zurich Asuransi Bakal Siapkan Produk Baru

Zurich Asuransi Indonesia - 001

Telah disiapkan beberapa produk baru, salah satunya seperti asuransi perjalanan Zurich Travel Insurance, kombinasi dari Eazi Travel Insurance milik Zurich dan Travellin dari Adira Insurance, menawarkan proteksi komprehensif untuk perjalanan domestik hingga internasional dengan beragam manfaat. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan dengan harga kompetitif.

Penggabungan kekuatan kedua entitas tersebut membuat Zurich Asuransi Indonesia siap menjadi game changer di industri asuransi umum di Tanah Air. Mengingat Adira telah diakui sebagai salah satu pemain utama dalam asuransi umum, sementara Zurich sebagai perusahaan asuransi multi-lini memiliki pengalaman dan keahlian dalam layani nasabahnya yang berada di seluruh dunia.

“Sebagai pemain 5 besar, kami percaya bahwa industri asuransi umum Indonesia memiliki potensi yang fenomenal. Dan kami yakin bahwa Zurich Asuransi Indonesia kini memiliki kapabilitas, talenta dan keahlian untuk semakin berkembang sebagai perusahaan asuransi terkemuka,” tutup Hassan.

Tinggalkan komen