alexa

5 Channel Telegram yang Bisa Menambah Kemampuan Kamu

Telegram memiliki beberapa channel yang memungkinkan kamu bergabung dan mendapatkan banyak hal. Bukan cuma terkait minat dan hobi saja, ternyata aplikasi messaging ini juga punya channel yang berfaedah untuk meningkatkan kemampuan dan pengembangan diri.

Jika kamu ingin menambah kemampuan baik itu soft skill atau hard skill selama pandemi COVID-19, segera buang kegabutan yang ada dengan mengikuti beberapa channel Telegram berikut ini yang sesuai dengan minat kamu:

1. Karir dan Pengembangan Diri

Channel seperti @BisikanHRD, @topcpns, dan @skillacademyid penting banget kamu yang sedang mencari pekerjaan, terutama bagi para fresh graduate. Lewat channel-channel ini, kamu bisa mendapatkan berbagai tips dan informasi seputar dunia kerja, mulai dari lowongan pekerjaan hingga pelatihan.

Ketika pandemi memupuskan harapan orang untuk bekerja, sudah saatnya mengasah kemampuan diri kamu untuk menguasai tips dan triknya agar sukses di dunia kerja. Harapan itu tetap ada kok, Gizmofriends!

2. Bisnis

Mau mengubah situasi pandemi menjadi peluang yang menguntungkan? Tidak ada salahnya bergabung ke channel @OnlineBizSukses, @bisnisdigital, dan @bisnismillenial!

Channel-channel tersebut bisa menambah pengetahuan kamu terkait dunia bisnis. Terutama buat kamu yang tertarik untuk mulai berbisnis tapi bingung harus mulai dari mana.

Ilustrasi fitur keamanan Telegram
Ilustrasi Telegram (Foto: Unsplash/Christian-wiediger)

3. Bahasa Asing

Menguasai bahasa asing merupakan salah satu senjata ampuh memenangkan persaingan di dunia kerja dan bisa menambah kinclong CV kamu di mata perekrut atau HRD. Kamu bisa memulainya dengan mengikuti channel @Belajar_BahasaKorea, @bahasa_inggris_pemula, dan @BahasaJepang.

Jangan lupa, buat kamu yang merasa sudah fasih berbahasa Inggris, bisa coba-coba apply ke redaksi Gizmologi untuk mengisi konten-konten Gizmologi.com.

4. Kecantikan

Khususnya buat cewek-cewek, jangan sampai selama #dirumahaja di masa pandemi malah bikin kamu nggak glowing. Kamu bisa dapatkan tips merawat kecantikan lewat channel @KlikBiarCantik dan @skincareroleplayer.

Ayo, bikin pangling teman-teman kamu ketika ketemuan nanti dengan mengikuti tips dan trik yang ada!

5. Investasi

Ini yang lagi booming nih, jangan sampai kamu kelewatan. Kamu bisa mulai memberanikan diri buat berinvestasi dengan mempelajari tips dan triknya beberapa channel seperti @sahamkuInvestasiku, @kaptensaham707, dan @InvestorSahamPemula.

Jadi, kamu bisa memulai langkah yang lebih cuan dengan mengikuti channel-channel tersebut. Jangan lupa traktir-traktir, Gizmin ya!

Tinggalkan komen