Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bidik Segmen Bisnis, Inilah Jajaran Produk ASUS Expert di Indonesia

Sejak dua tahun terakhir, ASUS telah merajai industri komputer di Indonesia. Berdasarkan laporan terbaru GfK hingga kuartal 2 tahun ini, ASUS meraih market share 43% untuk consumer PC dan 57% untuk gaming PC. Mereka pun ingin memperkuat segmen bisnis yang selama ini masih kurang populer. Maka, diperkenalkanlah ASUS Expert sebagai lini produk yang ditujukan khusus untuk segmen komersial bisnis dan profesional.

ASUS Expert Series hadir dengan serangkaian solusi komputasi bisnis, mulai dari berbagai varian laptop hingga Desktop PC. Semuanya hadir dengan performa unggul, fitur terkini, dan desain yang stylish. Tetapi sebenarnya, ASUS Expert ini merupakan rebranding dari ASUSPRO.

Hal ini ditegaskan oleh Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia yang mengatakan bermula dengan nama ASUS Pro, pihaknya hadir dengan beragam kebutuhan untuk para profesional aktif yang membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam bekerja.

“Seiring berjalannya waktu ASUS Pro berevolusi menjadi ASUS Expert, dengan desain terdepan, kinerja mumpuni dan memudahkan bekerja dimana saja dan kapan saja. Dengan ASUS Expert, kami berharap para profesional semakin percaya diri dalam melakukan bisnis,” ujar Jimmy.

Baca juga: Review Asus VivoBook Ultra K403FA: Laptop Tangguh dan Tipis untuk yang Dinamis

Kelebihan ASUS Expert

Rangkaian Produk ASUS Expert BookDirancang dengan kebutuhan bisnis dan prioritas yang selalu berubah, ASUS Expert Series memadukan teknologi terbaru dengan desain minimalis. Hasilnya, diklaim sebagai laptop yang paling ringan, namun terkuat di dunia, dan PC desktop dengan keandalan dan kemudahan pengelolaan terbaik.

Related Posts
1 daripada 44

Semua produk ASUS Expert Series hadir dengan desain minimalis dan elegan yang sangat cocok dengan lingkungan profesional. Meski demikian ASUS tetap mengedepankan aspek ergonomis dan fungsionalitas. Sehingga jajaran produk ASUS Expert Series dapat digunakan di berbagai skenario penggunaan.

ASUS Expert Series merupakan lini produk dengan durabilitas terbaik dan telah lolos berbagai pengujian ekstrem. Tidak hanya itu, jajaran produk ASUS Expert Series juga telah mendapatkan sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD 810G untuk memastikan keandalan dan daya tahan maksimum.

Sebelum dipasarkan, produk ASUS Expert Series harus melewati serangkaian pengujian ketahanan. Beberapa pengujian tersebut di antaranya adalah pengujian ketahanan bodi dan komponen saat terjatuh, pengujian ketahanan saat digunakan di berbagai suhu dan kelembapan, hingga pengujian ketahanan engsel dan port. Semua itu dilakukan agar produk ASUS Expert Series dapat hadir dengan durabilitas sangat tinggi dan bisa diandalkan kapan saja oleh para profesional.

Untuk memastikan data tetap terlindungi, ASUS Expert Series hadir dengan sistem keamanan yang berlapis. Dukungan proteksi seperti keamanan berbasis sidik jari dan proteksi ekstra pada BIOS dan sistem storage dapat ditemukan di berbagai produk ASUS Expert Series.

Tidak sampai di situ, ASUS juga menghadirkan sistem kemanan tambahan dimana pengguna dapat menonaktifkan berbagai port dan fasilitas I/O lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan agar perangkat ASUS Expert Series lebih aman dari ancaman eksternal seperti virus hingga aktivitas pencurian data.

Agar sistem proteksinya lebih maksimal, berbagai jajaran ASUS Expert Series telah mendukung berbagai teknologi keamanan berstandar industri, seperti Intel vPro dan Microsoft Trusted Platform Module. ASUS juga menyediakan fasilitas berupa control center yang memungkinkan IT administrator untuk memantau semua perangkat ASUS Expert Series di perusahaannya.

Jajaran produk ASUS Expert 

1 ASUS ExpertBook B9440

ASUS ExpertBook B9440

Diklaim sebagai laptop bisnis 14-inci paling ringan di dunia, ASUS ExpertBook B9440 memang hadir dengan bobot yang ringan dan durabilitas tahan lama. Laptop ini punya tampilan yang lebih besar dari laptop 14-inci lainnya yang diperlukan untuk keperluan bisnis. Dirancang secara profesional dalam setiap aspek, laptop bisnis 14-inci paling ringan di dunia dipersenjatai dengan bodi super tangguh bersertifiasi standar militer AS.

Meski menggunakan layar 14-inci, ASUS ExpertBook B9440 hadir dengan bodi sekelas laptop 13-inci. Hal tersebut dikarenakan laptop ini memiliki bezel layar yang sangat tipis. Semua itu dihadirkan agar pengguna ASUS ExpertBook B9440 dapat menjalankan bisnisnya dari manapun dan kapanpun.

2 ASUS ExpertBook P5440

ASUS ExpertBook P5440

Kehidupan bisnis yang serba cepat saat ini menuntut notebook yang dapat mengimbangi. ASUS ExpertBook P5440 yang ringkas dan ringan memenuhi kebutuhan itu, menawarkan mobilitas tak tertandingi dengan bobot 1,23kg dan opsi penyimpanan ganda fleksibel berkinerja tinggi untuk menambah produktivitas.

Dilengkapi dengan sistem I/O lengkap, termasuk USB-C (DisplayPort & Power Delivery) dan HDMI, memungkinkan penguna terhubung dengan mulus ke semua periferal  di jalan atau di kantor. Laptop bisnis yang diklaim memiliki dual-storage paling ringan ini memiliki engsel bersudut datar 180° memudahkan pembagian layar. Dengan masa pakai baterai 10 jam seharian, P5440 selalu siap untuk bisnis, kapan saja dan di mana saja.

3 ASUS ExpertPC D641MD

ASUS ExpertPC D641MD

ASUS ExpertPC D641MD memberikan kinerja, keamanan, dan keandalan dalam dimensi yang ringkas. Prosesor, memori, dan penyimpanannya yang canggih memungkinkan multitasking yang efisien dan mulus, serta dirancang untuk kinerja tangguh dan aman untuk bisnis.

Memenuhi standar daya tahan MIL-STD-810G kelas militer dan dilengkapi solusi keamanan canggih. Mudah digunakan dan sangat diperluas, ExpertPC D641MD dapat dengan mudah dikonfigurasikan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda saat ini dan masa depan.

4 ASUS ExpertPC D540

ASUS ExpertPC D540

ASUS ExpertPC D540 memiliki fitur dan kinerja yang dapat diandalkan yang dirancang khusus untuk kebutuhan para pelaku UKM. Hadir dengan performa terbaik di kelasnya melalui prosesor dan memori terbaru, tool-less design, peningkatan keamanan, dan keandalan kelas komersial. Perangkat ini memungkinkan pelaku UKM untuk menghemat waktu serta biaya yang dikeluarkan dalam pengoperasiannya.