Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Redmi Note 7S Jadi Smartphone Termurah dengan Kamera 48 MP

Semacam kurang puas dengan larisnya penjualan Redmi Note 7 dan 7 Pro.

Setelah meluncurkan Redmi Note 7 dan Note 7 Pro, Xiaomi tampaknya merasa perlu menambah keluarga terbaru di seri ini. Alhasil, Redmi Note 7S diperkenalkan dengan selling-point pada kamera utamanya.

Ya, Redmi Note 7S baru saja diperkenalkan di India. Berbeda dengan seri Note 7 yang lebih dulu hadir, perangkat ini diciptakan dengan banderol harga yang lebih murah.

Ya, dengan banderol harga mulai dari 10.999 rupee atau sekitar Rp 1,5 jutaan untuk varian RAM/ROM 3/32 GB dan 12.999 rupee atau sekitar Rp 2 jutaan untuk varian 4/64 GB tentu menjadi tipe Note 7 yang paling murah.

Meskipun murah, Redmi Note 7S dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 48 MP. Sepertinya Xiaomi ingin perangkat dengan fitur kamera beresolusi sebesar ini bisa dimiliki siapa saja. Bisa dibilang menjadi yang termurah di kelasnya.

Untuk fisiknya, smartphone ini mengusung layar Full HD+ 6,3 inci dengan perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang bodi. Sedangkan “jeroan”-nya ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 660 berkecepatan 2,2 GHz dan berjalan dengan Android 9.0 yang dibungkus MIUI 10.

Related Posts
1 daripada 406

Untuk fitur fotografinya, selain kamera ganda di bagian belakang yang utamanya beresolusi 48 MP dengan bukaan lensa F/1.8 dan kamera deoth sensor 5 MP untuk efek bokeh, Xiaomi Redmi Note 7S memiliki kamera depan 13 MP. Tidak lupa, smartphone ini juga dibekali fitur Night Mode yang memungkinkan kameranya bisa menangkap gambar lebih baik di kondisi low-light.

Xiaomi Redmi Note 7S

 

Perangkat ini akan tersedia mulai 23 Mei nanti di India baik penjualan offline maupun di website resmi Xiaomi. Kehadirannya menjadi penanda untuk melanjutkan sukses Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang mencapai 2 juta unit untuk penjualannya dalam tempo dua bulan.

Sebagai negara yang masuk kategori berflower, semoga saja Indonesia juga disambangi perangkat ini. Apalagi Xiaomi telah memiliki banyak fanboy yang siap membeli dengan senang hati perangkat apa pun yang dirilis vendor tersebut.

Apakah kamu salah satunya?