Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Samsung Kembangkan Teknologi Kamera Depan Under Display

Inovasi smartphone memang terus bergulir. Tren desain berponi yang hingga kini masih dipakai sepertinya akan segera berakhir. Setidaknya itulah yang bakal dilakukan oleh Samsung Electronics dimana produsen ini dikabarkan tengah menggarap teknologi kamera depan under display.

Jika terealisasi, keberadaan kamera depan under display bakal meniadakan poni yang selama ini sering dijadikan tempat menaruh sensor kamera. Sesuai Namanya, teknologi kamera depan under display akan menyembunyikan kamera depan di bawah display smarphone sehingga tampilan layar akan semakin leluasa.

Diambil dari fonearena.com, Samsung masih dalam tahap awal mengembangkan teknologi kamera depan under display ini. Dilaporkan Samsung akan mengetes sejumlah prototipe menggunakan teknologi OLED yang kemudian produk berbasis teknologi ini akan mulai diperkenalkan ke publik kemungkinan pada 2020.

Kabar penggunaan teknologi kamera depan under display diperoleh dari beberapa akun di Twitter yang ramai membahas pengerjaan inovasi ini.

Dari beberapa bocoran tersebut diketahui bahwa selain teknologi kamera under display, Samsung sedang melakukan inovasi terkait dengan teknologi OLED plus menyematkan sidik jari di bawah display, teknologi sensitivitas sentuhan hingga teknologi layar suara.

Meski tidak semua teknologi tersebut merupakan hal yang baru, keseriusan Samsung menggarap ide tersebut layak ditunggu hasil akhirnya dalam bentuk produk dalam waktu yang tidak akan lama lagi.

Jika teknologi kamera depan under display terwujud, era berponi akan perlahan berakhir. Sebelumnya, beberapa vendor, seperti OPPO, telah mengurangi ruang poni melalui desain percikan air atau water-drop notch seperti dalam OPPO F9. Desain ini masih menggunakan poni tetapi jauh lebih sedikit ruang yang dipakai. Pengalaman visual bakal semakin optimal jika display smartphone semakin minim bingkai dan poni sebab bentang gawai akan kian lebar.

Selain rumor teknologi kamera depan under display, Samsung dikabarkan tengah menggarap smartphone untuk gaming dengan menyertakan tombol game pada layarnya nanti.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S4: Tablet Premium yang Handal dan Serba Bisa

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: