Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

LG Kembangkan Robot Troli, Biar Pengunjung Tak Capek Saat Belanja di Supermarket

Robot terus digali untuk membantu pekerjaan manusia sehari-hari, salah satunya di pusat perbelanjaan. LG Electronics dan E-mart Inc telah menandatangani kesepakatan untuk menggunakan jasa robot troli bernama CLOi CartBot untuk membantu pengunjung di supermarket.

E-mart Inc., yang merupakan raksasa ritel di Korea Selatan, dan LG yang sudah lama dikenal sebagai perusahaan teknologi global, menyetujui bakal mengembangkan CLOi CartBot yang dapat secara otomatis mengidentifikasi masalah terkait belanjaan pengunjung lalu mengikuti ketika mereka berjalan melewati lorong-lorong.

Sebagaimana dilansir oleh fonearena.com dari situs LG berbahasa Korea Selatan ini, robot troli tersebut akan membantu pengunjung dari repotnya mendorong troli berat. Robot troli ini akan dibuat oleh laboratorium riset kedua perusahaan ini.

Sejauh ini, LG telah merilis delapan produk di bawah merk CLOi untuk tugas yang berbeda-beda, termasuk memandu, membersihkan hingga memotong rumput.

Related Posts
1 daripada 42

Baca juga: CLOi SuitBot, Robot Human-Centric dan Wearable Pertama LG

Robot troli LGSebelum memperkenalkan proyek robot troli ini, LG telah merilis CLOi SuitBot. Ini adalah sebuah robot yang membantu pekerja mengangkat dan memindahkan obyek berat secara lebih mudah. Diberi nama sebagai LG CLoI SuitBot, produk robot ini merupakan robot wearable untuk manusia (human centris).

Berbeda dengan sebelumnya, robot ini tidak bertugas mengarahkan orang ke ruang tunggu bandara dan lorong hotel seorang diri. Melainkan berguna untuk mendukung dan meningkatkan kekuatan kaki manusia agar lebih banyak bergerak dan menurunkan daya pada anggota badan.

Pengembangan robot-robot tersebut menunjukkan langkah strategis LG dalam bisnis robotnya dimana perusahaan ini telah secara aktif bermitra dengan beberapa klien berbeda. Klien tersebut membantu upaya LG dalam mengembangkan bisnis robot pada sektor pertokoan ritel, bandara hingga toko roti.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut mengatakan robot troli mewakilkan kinerja robot yang rajin, rapi dan pintar. LG sendiri telah menaruh banyak investasi pada firma yang menggarap sektor robotik, di antaranya Robotics, startup kecerdasan buatan Acryl dan produsen robot asal AS, Bossa Nova Robotics.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More