Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

CLOi SuitBot, Robot Human-Centric dan Wearable Pertama LG

LG Electronics (LG), lagi-lagi akan memperkenalkan robot ‘human-centric‘, weareble pertamanya yang dinamai LG CLOi SuitBot di Berlin, Jerman pada 31 Agustus 2018 nanti. Pengembang robot layanan terkemuka ini sebelumnya telah menciptakan berbagai robot, seperti Guide Robot, Cleaning Robot dan Serving Robot.

Seperti yang diketahui, para robot LG terdahulu beroperasi mandiri dengan berjalan mengitari lounge bandara maupun hotel dalam memberi layanan. Namun, untuk LG CLOi SuitBot, penggunaannya akan dikenakan pada tubuh untuk meningkatkan mobilitas dan kekuatan tungkai kaki.

                                                   

“LG CLOi SuitBot merupakan bukti komitmen penuh kami untuk memperluas portfolio robot layanan yang memberi kemudahan dan inovasi nyata dalam hidup,” ujar Song Dae-hyun, President of LG Home Appliance & Air Solution Company.

Mulai tahun lalu, LG berinvestasi pada perusahaan perintis / start up yang mengembangkan robot untuk mengatasi keterbatasan tubuh manusia dalam kehidupan sehari-hari. Desain LG CLOi Suitbot sendiri adalah hasil dari kolaborasi LG dengan perusahaan start up, LG ROBOTICS yang telah memperlajari bagaimana robot yang dikenakan pada tubuh (weareble robot) dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Perusahaan tersebut merancang LG CLOi Suitbot dengan sambungan nyaman dan sendi yang berputar secara alami. Hal ini memungkinkan robot bergerak dengan cara yang lebih santai dan alami. Tujuannya untuk meningkatkan tubuh bagian bawah baik ketika berjalan, berdiri maupun bekerja.
Baca juga: Yuk Ketahui 4 Faedah Robot Kolaboratif di Industri Elektronik

Related Posts
1 daripada 44

Rancangan alas kaki dan fitur akan disesuaikan dengan otomatis. Sehingga membuat pemakainya dapat dengan mudah memakai maupun melepasnya. Hal ini jugalah yang menjadi pembeda LG CLOi Suitbot dari banyak exoskeleton lainnya.

Lebih istimewanya lagi, LG merancang robot terbarunya itu dengan tujuan agar dapat terhubung dengan berbagai robot layanan LG terdahulu. Sebagai informasi, robot-robot terdahulu yang dimaksud ialah robot-robot yang telah diperkenalkan di Consumer Electronics Show 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Keterhubungan ini merupakan upaya LG untuk membuat seluruh robot besutannya ini menjadi bagian dari jaringan kerja cerdas untuk menyampaikan informasi dan alat yang diperlukan di lokasi kerja seperti manufaktur, logistik dan distribusi.

LG Choi ini merupakan bagian dari inisiatif teknologi AI. Dengan teknologi AI yang disematkan, memungkinkan LG CLOi Suitbot untuk belajar dan berkembang. Pembelajarannya tersebut melalui pengenalan dan analisis data biometrik dan lingkungan. Serta mengukur dan menganalisis gerakan untuk menyarankan gerakan dan posisi optimal untuk efisiensi kekuatan maksimum.

“LG CLOi SuitBot hanya satu contoh dari berbagai macam produk AI revolusioner yang dirancang untuk berinteraksi dengan pengguna. Meningkatkan kenyamanan secara dramatis dan menciptakan peluang baru untuk memajukan inisiatif robotika kami menjadi mesin pertumbuhan berikutnya,” lanjut Song Dae-hyun.

Ia juga menyatakan bahwa masyarakat yang ingin melihat pameran IFA 2018 dapat mengunjungi stand LG di Hall 18 Mess Berlin. Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan pengalaman langsung untuk menggunakan berbagai layanan dari robot LG ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More