Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

TrueMoney Terus Berinovasi Menghadirkan Layanan Fintech di Indonesia

0 286

Layanan fintech (financial technology) semakin marak. Salah satu pemain terkemuka di sektor ini adalah TrueMoney, layanan digital milik Charoen Pokphand (CP) Group yang  telah lebih dulu beroperasi di Thailand, Myanmar dan Kamboja. Kemudian hadir di Indonesia pada 2015 sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri.

Dengan semakin maraknya layanan uang digital, perusahaan fintech tersebut bertekad menjadi penyedia layanan jasa keuangan terdepan di Indonesia khususnya untuk masyarakat menengah ke bawah dengan terus melakukan inovasi.  Mengantongi izin penyelenggaraan e-money dan Penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia, layanan TrueMoney saat ini dapat digunakan untuk tarik tunai (melalui Agen atau rekening Bank) dan transfer ke sesama pengguna dan pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan adalah menghadirkan layanan pengiriman uang untuk pengiriman dan penerimaan uang dalam negeri dalam bentuk cash-to- cash, yaitu kirim tunai dan terima tunai. Bekerja sama dengan Alfamart sebagai titik penyedia layanan, Truemoney optimis layanan pengiriman uang dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.
Baca juga: Kencleng Digital, Cara Bersedekah yang Kekinian Melalui Smartphone

truemoney award
Fadel Muhammad Founder & Presiden Komisaris Warta Ekonomi (kedua dari kiri) saat memberikan penghargaan Innovative Company in Digital Remitance Service kepada Donny Erfan, Head of Remitanne TrueMoney Indonesia (ketiga dari kiri),

Berkat inovasi yang telah dilakukan tersebut, TrueMoney akhirnya diganjar penghargaan sebagai Innovative Company in Digital Remittance Services 2018 untuk kategori “Financial Technologi”, dalam acara Indonesia Digital Innovation Awards (IDEA) 2018 yang berlangsung di  Balai Kartini, Jakarta. .

Donny Erfan, Head of Remittance, TrueMoney Indonesia menuturkan dengan penghargaan tersebut, semakin memotivasi untuk terus dapat memberikan yang terbaik dalam layanan pengiriman uang dalam negeri kepada masyarakat. “Hal ini sesuai dengan visi kami untuk menjadi perusahaan yang terdepan dalam pengiriman uang dalam negeri yang cepat, terjangkau, aman dan terpercaya,” ujar Donny di Jakarta (25/5).