Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Yuk Kenalan dengan Qualcomm Snapdragon 700 yang Memakai Kecerdasan Buatan

Teknologi dengan kualitas premium kini bisa dinikmati dengan harga yang lebih terjangkau. Begitulah tujuan Qualcomm meluncurkan Qualcomm Snapdragon 700 dalam Mobile World Congress 2018 di Barcelona Selasa lalu.

Bernama lengkap Qualcomm Snapdragon 700 Mobile Platform, seri terbaru ini mendukung penggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence/AI langsung dari dalam perangkat Qualcomm Artificial Intelligence (AI) Engine.

Qualcomm Snapdragon 700 ini dijanjikan membuat performa kamera makin canggih sedangkan konsumsi daya turut bertambah. Kesemuanya dapat dinikmati berkat adanya fitur premium, seperti Qualcomm Spectra™ ISP, Qualcomm® Kryo™ CPU, Qualcomm® Hexagon™ Vector Processor, dan subsistem Qualcomm® Adreno™ Visual Processing.

“Seri Snapdragon 700 Mobile Platform akan membawa teknologi dan fitur premium ke dalam perangkat yang lebih terjangkau harganya, sesuatu yang didambakan oleh konsumen dan pelanggan OEM global kami,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies.

“Mulai dari Qualcomm AI Engine kami yang mutakhir hingga kamera dan performa superior serta konsumsi daya perangkat yang rendah, seri Snapdragon 700 dioptimalkan untuk mendukung pengalaman yang diharapkan konsumen dari perangkat seluler paling canggih dengan harga yang lebih rendah.”

Baca juga: Qualcomm Wireless Edge Services Akan Segera Meluncur, Yuk Ketahui Kecanggihannya

Peluncuran Qualcomm Snapdragon 700 di MWC 2018 Barcelona

AI

Qualcomm Snapdragon 700 akan hadir dengan multi-core Qualcomm AI Engine yang dua kali lipat lebih oke dalam hal penggunaan AI langsung dari dalam perangkat dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform.

Melalui komputasi heterogeneous, arsitektur Qualcomm Snapdragon 700 yang melibatkan Hexagon Vector Processor, subsistem Adreno Visual Processing, dan CPU Kryo membuat perangkat dapat merekam dan berbagi video dengan sangat mudah, mempelajari suara dan ucapan penggunanya.

Kamera

Qualcomm Snapdragon 700 yang sanggup memberikan performa tanpa batas akan membuat pengguna semakin suka menjepret foto, baik siang mau pun malam, slow-motion atau dengan bantuan AI. Seri terbaru ini juga menawarkan banyak tambahan fitur kamera kelas profesional dengan spesifikasi bermutu wahid.

Performa dan Baterai

Dilengkapi dengan  Qualcomm Spectra ISP, Kryo CPU dan subsistem Adreno Visual Processing, seri terbaru ini akan membuat baterai lebih efisien hingga 30%. Daya tahan baterai pun bisa lebih awet lagi di berbagai skenario dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform.

Ditambah lagi adanya teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 4+ akan membuat pengguna cukup memerlukan 15 menit dalam mengisi daya hingga 50%.

Konektivitas

Snapdragon 700 akan menampilkan rangkaian teknologi nirkabel mutakhir dengan LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi serta Bluetooth 5 yang lebih kompleks.

Melihat tawaran kecanggihan menggiurkan tersebut kira-kira kapan Qualcomm Snapdragon 700 ini tersedia di Indonesia? Pihak Qualcomm baru akan mengirimkan sampling komersial pertama dari seri ini kepada OEM pada paruh pertama 2018. Ditunggu saja ya kehadirannya di tanah air..