Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tips Bikin Konten Inspiratif Lewat Galaxy S20 ala Dian Sastrowardoyo

Samsung Electronics terus berupaya untuk terus menginspirasi masyarakat, dengan menebarkan pesan positif melalui momen-momen inspiratif meski #DiRumahAja. Melalui sebuah online workshop bertajuk #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20 yang diadakan kemarin (20/5), Samsung menggandeng artis Dian Sastrowardoyo untuk berbagi tips memaksimalkan kamera Galaxy S20 series.

Samsung memahami kebutuhan masyarakat Indonesia yang memerlukan inspirasi untuk tetap positif terhadap diri sendiri, dan membaginya kepada orang lain. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini ingin mendukung konsumen untuk membuat dirinya lebih baik lagi, dengan memaksimalkan smartphone mereka, sebuah gadget yang selalu ada buat.

Sebagai #TeamGalaxy, Dian Sastrowardoyo berbagi pengalaman menggunakan smartphone Galaxy S20 miliknya dalam membuat konten. Bukan sekadar konten, melainkan yang dapat menginpirasi masyarakat agar tetap positif dan bisa menyemangati sesama. Ia juga menyampaikan pengalamannya membuat konten video sendiri seutuhnya menggunakan Galaxy S20 Ultra.

Dian Sastrowardoyo Bagikan Konten Inspiratif Selama #DiRumahAja

Samsung #GetThroughThisTogether Online Workshop bareng Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo yang juga merupakan pekerja seni juga diketahui sering membagikan konten video inspiratif lewat akun Instagram pribadinya. Berbagai video tersebut direkam seutuhnya menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra. Salah satu fitur yang ia unggulkan adalah kemampuan HDR pada perekaman video, serta Super Steady 2.0 yang membuat hasil video minim guncangan.

“Pada masa Ramadhan #DiRumahAja, kita punya waktu lebih untuk berkreasi dan mewujudkan beberapa ide yang tertunda. Dan dengan adanya media sosial memudahkan kita berbagi cerita dan konten untuk saling support serta menjalin kembali tali silaturahmi kita. Saya yakin bahwa kita bisa #GetThroughThisTogether,” tambah Dian sebagai salah satu #TeamGalaxy.

Memaksimalkan Kamera Galaxy S20 Series

Kamera Samsung Galaxy S20 UltraLewat online workshop tersebut, Dian membagikan tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dapat menebarkan konten positif di bulan Ramadhan agar tetap kreatif. Yang utama adalah untuk memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki, seperti Dian mengenali fitur-fitur yang ditawarkan Samsung Galaxy S20 Ultra yang ia gunakan.

Setelah itu, lakukan eksplorasi pada sudut-sudut rumah untuk spot-spot unik. Ketahui kondisi cahaya matahari yang berada di tiap ruang, untuk hasilkan efek dramatis pada foto maupun video yang diambil. Tangkapan video daun yang bergoyang terkena angin maupun rintik air hujan juga bisa terlihat dramatis dalam angle tertentu. Jangan takut untuk mengabadikan foto seunik mungkin memanfaatkan cahaya yang ada di sekitar rumah.

Dian juga menyarankan untuk ambil foto dan video sebanyak mungkin. Ia memanfaatkan fitur seperti Single Take, supaya momen tidak terlewatkan dalam sekali jepret saja, bisa hasilkan hingga 10 foto dan 4 video. Resolusi kamera depan dan belakang yang tinggi memudahkan Dian untuk melakukan proses cropping setelah mengambil foto ataupun video.

Baca juga: Tips Ivan Mario: Bikin Konten Kreatif Saat #DirumahAja dengan Galaxy S20 Ultra

Selain membuat konten videonya sendiri, Dian juga menerima sebuah sesi foto dengan majalah yang cukup terkenal di Indonesia. Ia menjalankan semua prosesnya sendiri, termasuk arahan foto, make-up dan lainnya. “Pekerjaan seperti shooting dan photo session yang sebelumnya harus melibatkan banyak kru dan peralatan, bisa saya lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan menggunakan Galaxy S20 series,” tutup Dian.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.