Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Tips Memotret Agar Feeds Instagram Kamu Makin ‘Kece’

Kini hobi fotografi banyak digandrungi oleh kawula muda. Apalagi dengan adanya media sosial Instagram yang membuat kreatifitas anak muda semakin terpacu. Agar tampilan feeds Instagram makin keren, perlu mengetahui cara memotret yang bagus.

Tidak perlu menggunakan kamera yang mahal, pakai kamera seadanya saja bisa membuat foto bagus. Karena yang penting adalah skill memotret dan kekuatan editing-nya. Cara foto yang bagus untuk feeds instagram kamu bisa kamu mulai dengan skill fotografinya. Lalu berikan editing untuk memberikan efek dramatis, manis, colorful dan seterusnya sesuai kepribadian kamu.

Terakhir, kamu bisa merapikan beranda kamu agar terlihat cantik. Cara memotret yang bagus, kamu perlu terus belajar. Tidak ada yang instan untuk mendapatkan skill memotret yang profesional. Namun kamu bisa memulainya sekarang.

Cara memotret yang baguscara memotret yang bagus

Rapikan Feeds Instagram Kamu

Agar pengunjung profilmu terkesan, alangkah lebih baik jika kamu merapikan instagram kamu dengan baik. Sesuaikan warna, senadakan antara postingan satu dengan yang lain atau buat satu foto yang besar dengan memotongnya sedemikian rupa dan posting satu satu hingga akhirnya terlihat seperti foto yang besar di beranda kamu.

Memotret Menggunakan Kamera Instagram

Selain mudah, cara memotret yang bagus menggunakan kamera instastory yang disediakan oleh Instagram juga bagus dan banyak pilihan efeknya. Potret setiap kegiatan kamu yang mengesankan serta  bisa kamu tambahkan efek yang sesuai dengan diri kamu. Tersedia puluhan hingga ratusan efek di Instagram, mulai dari yang dramatis, lucu, manis, horror, hewan dan lainya.

Selain kamu bisa menikmati efek yang disediakan instagram, kamu juga bisa menambahkan emoticon-emoticon yang lucu dan berkarakter. Kamera instastory juga memberikan fasilitas-fasilitas yang mendukung untuk pemirsa mengetahui kamu sedang dimana dengan fitur lokasi, waktu dengan fitur jam, suhu, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Merawat Smartphone Android Agar Tetap Awet

Memotret Menggunakan Kamera Smartphone

Kamu orang yang simpel ? Tidak menyukai banyak efek dan emoticon ? Jika kamu termasuk orang yang menyukai hal-hal yang real termasuk foto, kamu bisa memotret menggunakan kamera hp biasa kamu.

Smartphone zaman sekarang banyak memberikan fitur pendukung misalnya : bokeh, panorama, ultrawide, efek cantik pun sekarang juga tersedia. Tinggal pintar-pintarnya kamu memanfaatkan fitur yang ada pada hp kamu untuk menghasilkan foto yang indah. Perhatikan pencahayaan saat memotret, jangan sampai cahaya latar terlalu berlebihan ataupun terlalu sedikit

Memotret Menggunakan Kamera Digital/DSLR 

Cara memotret yang bagus untuk feeds instagram kamu bisa menggunakan kamera digital. Bisa menggunakan kamera DSLR, kamera saku maupun kamera mirrorless. Pastikan kamu mengetahui caranya dan berbagai fitur yang ada. Sehingga kamu bisa menghasilkan foto yang indah. Perhatikan fokus objek yang tepat sehingga dapat menambah kesan tajam.