Inilah Tips Berlangganan YouTube Premium Murah & Legal

Salah satu bentuk hiburan masyarakat yang mudah diakses adalah dengan menonton atau streaming video dari kanal digital. Mulai dari orang dewasa sampai anak-anak, rasanya sudah mengenal YouTube dan mengaksesnya tiap hari. Nah, bagi yang ingin pengalaman terbaik, pasti tertarik untuk berlangganan YouTube Premium murah.

Ya, semakin populer konten atau semakin lama durasinya, umumnya iklan dalam sebuah video juga semakin banyak. Ngeselin juga, ya, kalau kita harus menunggu dua iklan terlebih dahulu sebelum nonton, atau di tengah-tengah konten tau-tau muncul iklan. Menghabiskan waktu dan juga kuota, tentunya. Untuk itulah, YouTube Premium dihadirkan.

Baca juga: Tanpa Disadari, Inilah 4 Kebiasaan Penonton Youtube yang Sering Dilakukan

Untuk Gizmo friends yang inginkan pengalaman nonton YouTube secara lancar bebas iklan, plus menggunakan platform YouTube Music secara gratis, bisa mengikuti tips untuk berlangganan YouTube Premium murah. Bukan, di sini sarannya bukan dengan mencoba versi trial 30 hari dan terus-terusan membuat akun Google baru, ya. Namun lebih ke eksplorasi cara berlangganan yang paling murah.

Benefit Berlangganan YouTube Premium

youtube music
Ilustrasi Youtube Music

Sebelum mencoba untuk berlangganan YouTube Premium murah, Gizmo friends perlu tahu benefit apa saja yang didapat ketika berlangganan. Beberapa di antaranya cukup menggiurkan, memudahkan pengguna untuk akses konten video dan musik yang ditawarkan oleh platform milik Google tersebut.

Selain bebas iklan, pengguna juga bisa tetap terus memutar video, meski sudah keluar dari aplikasi yang diakses dari smartphone. Selain itu, video juga bisa diunduh agar dapat diputar nanti, tanpa perlu memakan kuota, bermanfaat ketika kuota data terbatas.

Dan tentunya, berlangganan YouTube Premium sudah termasuk YouTube Music (tidak berlaku sebaliknya, ya). Platform satu ini dapat disandingkan dengan Spotify maupun Apple Music. Punya banyak pilihan playlist, bisa bantu sarankan lagu sesuai selera pengguna, plus pengaturan kualitas streaming tinggi.

Tertarik untuk berlangganan YouTube Premium murah? Secara umum, ada dua cara yang bisa dicoba. Sebagai informasi, biaya berlangganan YouTube Premium sendiri adalah Rp59 ribu per bulan untuk akun individu.

Dua Cara Berlangganan YouTube Premium Murah

YouTube Premium Murah

Bagi kamu yang masih pelajar, bisa berlangganan YouTube Premium murah dengan mengikuti paket khusus pelajar alias student plan. Harganya ‘didiskon’ menjadi Rp34,990 per bulan. Syaratnya mudah, hanya melakukan proses verifikasi layaknya Spotify dan Apple Music khusus pelajar. Keduanya bisa diakses pada halaman berikut ini.

Ingin yang lebih murah, paket keluarga alias family plan menjadi opsi berlangganan YouTube Premium murah yang paling menggiurkan. Biaya berlangganannya Rp89 ribu per bulannya. Lebih murah dari paket individu, memang. Namun kamu bisa mengundang 5 anggota tambahan.

Artinya, dalam satu keluarga, bisa terisi total 6 individu. Dengan begitu, per anggota hanya perlu membayar sekitar Rp16 ribu saja (biaya Rp89 ribu belum termasuk pajak 10%, ya). Caranya pun tidak sulit.

YouTube Premium murah
Dengan YouTube Premium family plan, kamu bisa berlangganan hingga total enam orang dalam satu tagihan.

Yang pasti, kamu harus menemukan lima teman atau anggota lain, supaya bisa terisi 6 orang agar biaya berlangganan lebih murah. Kepala keluarga bisa mendaftarkan akunnya ke halaman YouTube Premium Family Plan berikut, lalu mengisi data diri plus metode pembayaran yang diinginkan.

Metode pembayarannya bisa disamakan seperti di Google Play Store, alias selain kartu kredit, bisa juga menggunakan GoPay hingga ShopeePay. Bila sudah, masuk ke halaman khusus Google Family. Nantinya, bakal ada opsi untuk menambahkan orang melalui email Google.

Masukkan saja 5 email personil lain yang ingin diajak bergabung, dan mereka akan otomatis menerima email undangan masing-masing. Nah, 5 anggota tadi tinggal melakukan pembayaran ke kepala keluarga. Atur sendiri deh gimana cara patungannya, supaya masing-masing anggota nggak telat bayar.

Lewat cara ini, kamu bisa berlangganan YouTube Premium murah secara legal. Tidak perlu membuat akun Google baru secara terus menerus, atau mengunduh aplikasi ilegal dari luar Google Play hanya demi menghindari iklan atau punya fungsi unduh video. Selamat mencoba!

Tinggalkan komen