Tips Tidur Nyenyak dengan Menggunakan iPhone

Kamu mengalami gangguan tidur? Jika menggunakan iPhone, Gizmin punya tips biar kamu bisa tidur nyenyak malam ini juga!

Selama ini smartphone dianggap perangkat yang membuat orang mengalami susah tidur, karena blue light yang dipancarkan pada layarnya bisa memblokir melatonin, hormon yang mengatur reaksi tubuh untuk tidur. Padahal di balik si cahaya biru itu, ada fitur smartphone yang bisa membuat kualitas tidur lebih baik.

Nah, Apple baru saja merilis iOS 15, di mana salah satu fitur yang dihadirkan adalah kemampuan memblokir suara sekitar yang bisa mengganggu tidur. Fitur ini menyediakan beberapa suara yang bisa meminimalisir distraksi.

Sudah pegang iPhone kamu yang berjalan di iOS 115? Mari, kita langsung coba saja ya!

1. Buka menu Settings dan ketuk Accessibility

iphone tips
2. Pilih Audio/Visual

iphone tips 2
3. Aktifkan fitur Background Sounds

iphone tips 3
4. Pilih salah satu suara yang ingin kamu gunakan

iphone tips 5

Yang patut dicatat, suara-suara yang disediakan bukan hanya untuk kebutuhan tidur saja, tetapi juga bisa membuatmu lebih fokus dan tenang. Jika membutuhkan fokus, sebaiknya dengarkan yang paling ear-catching untukmu dan kamu juga bisa mengatur seberapa besar suaranya.

Oh iya, entah ini fiturnya masih baru atau memang Siri terlalu malas untuk menanganinya. Jadi kamu tidak bisa melakukan perintah suara ke Siri untuk membuka fitur ini.

Selama toggle dalam posisi aktif, Background Sounds akan bisa bekerja sekalipun kamu sedang mendengarkan musik atau menonton konten apa pun di iPhone.

Jadi, sudah siapkah kamu mencobanya malam ini?

Tinggalkan komen