Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ingin Saingi Google Map, Apple Maps Akan Dirombak

Apple Maps memang sudah diluncurkan sejak 2012. Tetapi ia masih kalah populer dari Google Maps yang sangat membantu end user hingga ke gang terkecil di banyak bagian di dunia. Selain lengkap dan detil ke lokasi sesuai keinginan, aplikasi ini bisa memandu pengguna memilih moda transportasi ke tujuan mereka. Apple pun sedang melakukan desain ulang Apple Maps agar aplikasi mereka ini bisa bersaing.

Apple dikabarkan melakukan desain ulang Apple Maps benar-benar dari bawah alias menggunakan data dari iPhone, produk andalannya sendiri, dengan metodologi yang mengedepankan privasi plus produk mobilnya yang dilengkapi dengan sensor dan kamera, tulis fonearena.com dengan mengambil dari techcrunch.com.

Hasil dari desain ulang Apple Maps rencananya bakal diperkenalkan di San Francisco dan Bay Arena berbarengan dengan iOS 12 beta dan akan melingkupi peta untuk wilayah utara California, AS, musim gugur tahun ini.

Upgrade peta Apple akan segera diketahui hasilnya untuk wilayah California terlebih dahulu. Foto oleh engadget.com
Related Posts
1 daripada 31

Dengan setiap penambahan update versi iOS, desain ulang Apple Maps pun dilakukan dimana ia akan lebih tanggap terhadap perubahan dan menawarkan visual yang lebih kaya.

Apple sudah empat tahun mulai mengembangkan sistem pengumpulan data barunya dan hal ini pada akhirnya akan membantu Apple memangkas ketergantungan data dari pihak ketiga sebagai penyedia data dasar bagi petanya ini.

Meski pun desain ulang Apple Maps ini awalnya akan diberlakukan di San Francisco dan Bay Area bersamaan dengan iOS 12 beta berikutnya, Apple Maps versi baru ini akan menjangkau wilayah lain di AS “bagian per bagian” selama 2019. Usai melakukan redesain ini, Apple akan mulai tidak memakai data peta dari pihak ketiga, yang selama ini banyak digunakan di Apple Maps sebelumnya sejak 2012. Apple pun akan lebih banyak bergantung pada sensor pada van yang telah dikemudikan di AS selama beberapa tahun, dan iPhone.

Hasil desain ulang Apple Maps akan mengumpulkan data travel ketiga orang membuka aplikasi Maps, seperti yang selama ini dikerjakan oleh Google. Tampilannya pun kemungkinan berubah dengan adanya data baru nantinya.

Baca juga: Rusia Minta Apple Hapus Aplikasi Telegram di App Store

Get real time updates directly on you device, subscribe now.