alexa

Cara Nimbrung Panggilan Grup WhatsApp Lewat Joinable Call

WhatsApp menggulirkan fitur baru untuk panggilan grup call maupun video di dalam aplikasinya. Dengan fitur baru bernama Joinable Call, pengguna WhatsApp bisa bergabung dan nimbrung ke dalam obrolan grup sekalipun sudah terlewat.

Fitur Joinable Call membuat pengguna bisa ikut gabung dalam obrolan video atau telepon grup WhatsApp yang sudah berjalan. Nah lewat fitur baru ini, pengguna tidak harus menjawab langsung saat panggilan grup dimulai.

Menurut keterangan dari pihak WhatsApp saat merilis fitur ini, Joinable Call menghadirkan spontanitas serta kemudahan dalam percakapan tatap muka ke panggilan grup di WhatsApp.

Seperti fitur panggilan telepon atau video reguler, Joinable Call juga dilindungi oleh sistem keamanan enkripsi dari ujung ke ujung atau end-to-end encryption. Tak hanya itu, anggota grup dapat keluar dan bergabung kembali selama panggilan masih berlangsung.

Selain itu, terdapat layar info panggilan agar pengguna dapat mengetahui siapa saja yang sedang berada dalam obrolan dan siapa saja yang telah diundang tetapi belum bergabung ke panggilan. Panggilan video atau grup call di WhatsApp bisa menampung sampai dengan delapan orang.

Baca juga: Cara Aktifkan Fitur WhatsApp Multi Device, Bisa 4 Perangkat Sekaligus

Cara Gunakan Joinable Call di WhatsApp

whatsapp joinable call

1. Kamu akan menerima notifikasi ketika seseorang mengundang untuk bergabung ke panggilan video grup

2. Jika kamu tidak ingin bergabung dulu, ketuk Abaikan (ignore). Sehingga kamu bisa bergabung nanti dari tab panggilan di WhatsApp.

3. Dari layar info panggilan, kamu dapat meninjau daftar peserta panggilan dan undangan lainnya

4. Ketuk Gabung untuk bergabung dengan panggilan

5. Selagi dalam panggilan, ketuk Buka untuk membuka layar info panggilan

6. Ketuk Tambah peserta untuk menambah lebih banyak kontak ke panggilan. Atau ketuk Panggil untuk mengirim notifikasi ke pengguna yang telah diundang

Cara bergabung dengan panggilan grup WhatsApp yang tidak terjawab:

1. Kamu cukup ketuk tab “panggilan” (call).

2. Apabila panggilan atau obrolan masih berlangsung, pengguna bisa mengetuknya untuk bergabung dan akan muncul layar info panggilan.

3. Dari menu panggilan, ketuk “gabung”.

Tinggalkan komen