Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

HP Security Tawarkan Aplikasi Keamanan Endpoint Paling Canggih

0 968

Perkembangan teknologi yang kian pesat tentunya harus diimbangi dengan sistem keamanan yang mumpuni. Hal tersebut dibutuhkan guna mencegah tersebarnya data-data pribadi dan informasi yang sifatnya konfidensial atau rahasia, baik itu personal maupun organisasi.

Sebagai salah satu produsen perangkat komputer terkemuka, HP Inc. juga ingin meningkatkan keamanan PC dengan solusi mutakhir. HP Security memperkenalkan jajaran perangkat lunak yang ditujukan untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap ancaman keamanan bagi bisnis dan pekerja jarak jauh.

Kini lebih dari 80 persen router kantor rumah (home office) telah riskan menjadi sasaran serangan siber. Bahkan email juga menjadi salah satu risiko bagi organisasi, dengan lebih dari 90 persen infeksi PC berasal dari attachment atau isi lampiran. Pada tahun 2019, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melaporkan 98 juta serangan siber, termasuk 22 ribu serangan malware. Selagi bekerja jarak jauh menjadi esensial, hal ini bisa menjadi ancaman besar terhadap keamanan jaringan, membuat informasi sensitif rentan terhadap serangan siber.

Baca juga: Tips Digital Parenting: Jaga Anak dari Penjahat Siber

“Saat ini, keberadaan PC menjadi semakin penting, dan keamanannya menjadi krusial. Semakin meningkatnya ancaman keamanan siber menumbuhkan kebutuhan akan solusi keamanan yang dapat membantu untuk melindungi, mendeteksi, dan memulihkan,” kata HP Inc. President, Personal System, Alex Cho. “Solusi keamanan baru HP merupakan kombinasi unik cloud, AI, dan teknologi keamanan pada perangkat keras, yang menyuguhkan perlindungan lebih untuk menghadapi berkembangnya ancaman keamanan siber untuk tiap segmen bisnis—mulai dari usaha kecil sampai besar.”

Jajaran Perangkat Lunak HP Security

HP meluncurkan HP Pro Security Edition untuk UKM, aplikasi keamanan endpoint Windows 10 yang dapat mengisolasi sistem dan melakukan deep learning, menghadirkan keamanan level enterprise yang didesain untuk pelaku UKM. Di dalamnya terdapat HP Sure Sense Pro yang memberikan perlindungan berbasis AI serta HP Sure Click Pro, perlindungan isolasi untuk browser, dokumen dan aplikasi.

Kombinasi keduanya saling melengkapi untuk mengisolasi ancaman dan memonitor kesehatan aplikasi pada perangkat PC pengguna, menyediakan perlindungan menyeluruh dari serangkaian ancaman berbasis malware.  Sementara untuk usaha menengah, ada HP Proactive Security yang merupakan layanan keamanan endpoint paling canggih di dunia (menurut sebuah analisis internal HP pada Maret 2020).

HP Security software

HP Proactive Security memberikan perlindungan canggih yang dimonitor dan dikelola oleh para ahli keamanan siber berpengalaman HP. Data dan perangkat bisnis dijaga oleh beberapa lapisan perlindungan proaktif, menerapkan deep learning tingkat lanjut dan teknologi isolasi untuk melindungi endpoint dan mengurangi risiko. Gambaran menyeluruh akan ditampilkan lewat HP TechPulse dalam dashboard sederhana.

Sedangkan untuk perusahaan dan institusi pemerintahan, HP menyiapkan HP Sure Click Enterprise yang tak hanya melindungi endpoint perusahaan dari ancaman paling canggih sekalipun, tapi juga menyediakan data intelejensi real-time yang mendetil bagi pengelola. Aplikasi ini mampu memberikan perlindungan run-time dengan isolasi task-level dan mesin virtual non-persistent, sehingga melindungi semua pengguna baik yang berada di luar maupun dalam jaringan tanpa pelanggaran, persistence, pergerakan lateral atau ekstraksi data.

HP Sure Click Enterprise mendukung semua perangkat Windows 8 maupun Windows 10, dan juga menyediakan kemampuan tambahan seperti melindungi kredensial pengguna dari serangan phising serta analisa ancaman otomatis. Serta mendukung penggunaan berskala besar dan pengelolaan ancaman yang disuguhkan oleh server on-premise atau melalui layanan cloud HD dengan akreditasi ISO 27001/SOC2 tipe II.

HP Security Tawarkan HP Sure Click Pro, Gratis Untuk Semua

Selain itu, HP juga berkomitmen untuk mendukung para pekerja modern yang bekerja dari rumah, memaksimalkan keamanan siber mereka. HP akan menawarkan HP Sure Click Pro untuk melindungi para pengguna dari ancaman keamanan di web, email dan dokumen, mendukung fitur-fitur tambahan seperti edit dokumen Word dan Excel dalam kontainer yang terisolasi. HP Sure Click Pro akan tersedia secara gratis mulai 30 September 2020 mendatang, baik untuk PC HP maupun non-HP dengan Windows 10. Kamu bisa mengunjungi link berikut untuk mengetahui lebih banyak tentang HP Security.