Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

OVO dan Global Online Credit Mudahkan Gamers Isi Steam Wallet, Beli Voucher Online

Aplikasi dompet digital OVO memperluas jangkauan bisnisnya, kali ini di segmen gaming. OVO dan Global Online Credit meresmikan kerjasama keduanya di dunia gaming nasional dengan menyasar 40 juta gamers di tanah air.

Kemitraan OVO dan Global Online Credit diumumkan pada Rabu, 21 November 2018, di Jakarta. Global Online Credit sendiri merupakan platform distribusi steam wallet resmi yang sudah tak asing lagi di kalangan gamers. OVO dan Global Online Credit mengungkapkan kerjasama ini nantinya dapat membuat gamers lebih gampang dalam mengisi steam wallet dan membeli voucher game online melalui aplikasi OVO.

“Kami melihat bahwa game online dan eSports saat ini sangat populer di kalangan masyarakat. Untuk itu, kolaborasi unik ini menjadi salah satu cara kami untuk menambah lebih banyak use case ke dalam aplikasi OVO, serta mendukung industri eSports di Indonesia untuk lebih maju,” kata Harianto Gunawan, Direktur OVO.

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi OVO untuk membeli voucher game atau top up steam wallet di situs GOC.id? Berikut langkah-langkahnya:

Related Posts
1 daripada 2
  1. Lakukan login dengan menggunakan ID GOC dan masukkan password, selanjutnya pilih menu isi GOC via OVO
  2. Lengkapi data transaksi yang diminta, pilih nominal, kemudian masukkan nomor handphone (pastikan nomor handphone yang dimasukkan sudah terdaftar di aplikasi OVO). Kemudian, masukkan kode verifikasi dengan benar dan centang kotak yang ada di bawah field verifikasi dan tekan tombol LANJUT
  3. Selanjutnya, akan muncul konfirmasi pembayaran dengan durasi pembayaran 30 detik, (pastikan sudah login di aplikasi OVO sebelum klik tombol LANJUT pada halaman pilih nominal)
  4. Buka aplikasi OVO, maka akan muncul pemberitahuan pada aplikasi untuk melakukan pembayaran. Pilih cara pembayaran dengan “OVO Cash” atau “OVO Point” maupun mengkombinasikan keduanya dengan pilih menu split, lalu klik bayar.
  5. Setelah muncul keterangan “transaksi berhasil”, kamu bisa masuk lagi ke web GOC dan saldo GOC akan secara otomatis bertambah dan bisa langsung digunakan untuk membeli voucher game Dengan pembelian menggunakan OVO, kamu pun bisa mendapat keuntungan tambahan berupa cashback dan harga yang lebih murah.
Ilustrasi pemain games memainkan Mobile Legends

Baca juga: OVO Targetkan QR Code Tersedia di 10.000 UKM Akhir Tahun Ini

Kolaborasi OVO dan Global Online Credit diharapkan bisa membuat olahraga digital menjadi lebih seru. Selain menjadi media melepas penat, gaming sudah “naik kelas” menjadi eSports dimana ia sudah diakui sebagai salah satu jenis olahraga digital, dipertandingkan untuk merebut hadiah hingga miliar rupiah. Beberapa game eSports yang cukup populer adalah DOTA 2, CS-GO, PUBG, Mobile Legend, dan AOV. Semuanya memiliki kesamaan yaitu dimainkan secara berkelompok (multiplayer) secara online serta memiliki misi yang harus diselesaikan.

Ciri khas dalam game eSports adalah fitur-fitur untuk mendukung strategi masing-masing tim seperti heroes, gems, diamond dan sebagainya yang dapat dibeli dengan voucher game.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.