Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tips Live Broadcast Bareng-bareng di Periscope

Interaksi pada live broadcast Periscope ini pun bisa semakin cair seperti acara talk show.

Bagi yang hobi eksis dengan siaran di Periscope, kini bisa mengundang tiga pengguna lain untuk siaran bersama lho.Jika pengguna yang dipilih untuk siaran bersama ingin berhenti, maka ia dapat melakukan kapan saja. Konten kreator tetap dapat meneruskan siaran dan menanggapi percakapan teks atau pengguna lain yang ingin ikut siaran bareng lagi. Interaksi pada live video ini pun bisa semakin cair seperti acara talk show.

Pengguna yang sedang siaran (broadcaster) perlu memilih ikon   pada layar sebelum mulai siaran. Penonton dapat meminta untuk bergabung, dan broadcaster dapat memilih permintaan mereka, lalu menambahkannya sebagai tamu.

Broadcaster dan penontonnya dapat menekan avatar tamu yang ada untuk menampilkannya terbesar di layar mereka. Ketika broadcaster memilih tamu, baik broadcaster dan tamunya melihat hitungan mundur. Selama hitungan mundur, broadcaster dapat meninjau audio tamunya sebelum dapat didengar oleh orang lain di siaran. Baik broadcaster dan tamunya dapat memilih untuk membatalkan kapan saja.

Kamu dapat siaran langsung bersama pada platform Android dan iOS, dan menontonnya dari platform Android, iOS atau web. Sayangnya saat ini masih belum bisa berbagi siaran langsung tersebut ke Twitter.

Tips menambahkan tamu di Periscope

Sebelum siaran langsung, broadcaster harus menekan ikon   pada layar untuk bisa mengundang tamu selama siaran.

Cara mengundang tamu:

  1. Tekan ikon
  2. Tekan “Invite Guest

Cara mengundang tamu selama siaran

Related Posts
1 daripada 36
  1. Tekan ikon
  2. Tekan tanda + di sebelah penonton yang akan ditambahkan sebagai tamu

Ketika tamu telah bergabung, avatar mereka akan tampil pada layar dan mereka dapat didengar oleh semua orang. Broadcaster dapat menutupnya kapan saja dengan menekan X pada avatar mereka.

Setelah menyingkirkan tamu tersebut, broadcaster dapat melihat profil, membisukan atau memblokir mereka dengan menekan X di sebelah konfirmasi untuk menyingkirkannya.

Jika broadcaster memutuskan tamu tersebut tak diizinkan kembali sebagai tamu pada siaran, mereka dapat menekan ikon  , pilih “Guest List” dan tekan “Don’t Allow Guests”.

Cara penonton meminta bergabung sebagai tamu

  1. Tekan ikon
  2. Tekan “Ask to Join”

Setelah penonton telah meminta untuk bergabung, broadcaster harus memilih untuk menambahkan mereka. Penonton akan diberitahu jika broadcaster memilih menambahkan mereka.

Kemudian avatar mereka akan muncul pada layar dan akan didengar oleh semua orang. Karena tamu bergabung dengan siaran orang lain, maka orang yang telah memblokir mereka dapat melihat mereka bergabung dan mendengarkannya. Tamu dapat berhenti kapan saja dengan menekan “cancel” atau “hang up”.

Pertama kali penonton meminta untuk bergabung, mereka akan diarahkan untuk mengkonfirmasi permintaan mereka sebelum diajukan ke broadcaster.

Nah, yuk segera coba siaran bareng dengan penonton lain, atau mau jadi penonton yang jadi tamu dari siaran orang lain saja?

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More