Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rencana Update Instagram Ini Bakal Bantu Kamu Nggak “Overgram”

Sering lupa waktu saat bermain Instagram? Merasa “overgram” alias ketagihan dengan media sosial ini sehingga khilaf menghabiskan banyak kuota? Pihak Instagram dikabarkan tengah menggodok rencana update Instagram yang akan mengingatkan penggunanya jika melampaui batas berjejaring di aplikasi ini.

Mengintip foto terbaru teman hingga selebgram memang suka membuat kita lupa waktu dan pastinya, paket data. Jika susah mengontrol diri maka banyak waktu yang terbuang sia-sia hanya demi memantau linimasa akun di Instagram, belum lagi mengecek online shop favorit.

Dari yang awalnya hanya mengisi waktu luang, bukan hal yang aneh banyak yang justru kecanduan “eksis” di media sosial yang satu ini, di luar untuk urusan bisnis atau berjualan produk dan atau jasa. Baru-baru ini CEO Instagram Kevin mengkonfirmasikan pihaknya sedang mengerjakan peralatan pengamatan penggunaan dalam aplikasi Instagram.

Jika terealisasi, update Instagram ini akan menawarkan waktu harian waktu bermain di Instagram. Lalu pengguna bisa mengatur waktu harian ber-Instagram ria.

Ada orang yang tak bisa hidup tanpa membuka Instagram. Foto leiasfez.com
Related Posts
1 daripada 5

Update Instagram ini nantinya akan bisa mengingatkan pengguna jika mereka telah melebihi waktu yang mereka tetapkan sendiri. Plusnya lagi, update Instagram yang turtu digarap bisa memungkinkan pemakainya mengelola notifikasi Instagram biar aplikasi ini tidak begitu “berisik”, tulis fonearena.com.

Tentunya, Instagram tidak akan mengunci aplikasi ini jika waktu bermain “habis” sebab akan memberi dampak bagi pebisnis dan pengiklan. Sebagai gantinya, media sosial ini akan menawarkan sejumlah cara gampang untuk memonitor penggunaan dan membuat Instagrammers lebih produktif.

Baca juga: Data Pengguna Instagram Sebentar Lagi Akan Bisa Diunduh

Sebelumnya, Instagram telah memperkenalkan notifikasi “Kamu tertangkap” yang akan muncul untuk setelah pengguna selesai melihat semua hal yang muncul di linimasa mereka lalu menyarankan untuk berhenti membuka Instagram. Awal usaha ini kemudian rencananya dilanjutkan dengan update Instagram yang menampilkan waktu pemakaian, bahkan mengingatkan pengguna.

Nah, jika efektif nanti, apakah Gizmo lovers, terutama bagi yang overdosis Instagram, akan terbantu untuk menahan diri berlama-lama mengecek platform ini? Ataukah sama saja tidak akan membantu sebab setelah notifikasi muncul pun, kalian lalu akan mematikannya, seperti halnya alarm?