Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ingin Tahu Harimu Seperti Apa? Update Terbaru Google Assistant Punya Jawabannya

Pernah tidak terlintas di pikiran bagaimana harimu yang sibuk akan seperti apa jika divisualisasikan? Update terbaru Google Assistant mulai pekan ini menyediakan “ringkasan visual” keseharian pengguna dengan mengolah data pribadi yang mereka bagi ke aplikasi ini.

Update terbaru Google Assistant ini akan menarik semua informasi pribad, janji, reservasi, jadwal rapat, pengingat dan banyak hal lainnya, untuk kemudian dibuat menjadi snapshot untuk memberi gambaran seperti apa hari si penggunanya.

Konsumen bisa mengetahui bagaimana visual mereka hari itu cukup dengan membuka aplikasi Google Assistant.

Sebagaimana ditulis oleh TechRadar.com, bagian teratas dari update terbaru Google Assistant ini memuat informasi perjalanan, entah untuk bekerja atau menghadiri rapat. Semakin pengguna melakukan scroll down, update terbaru Google Assistant ini akan menyediakan reminder lain yang dibutuhkan secara kronologis, yang mencakup jam penerbangan, informasi pengiriman, reminder pembayaran tagihan dan lainnya.

Ikhtisar dalam update terbaru Google Assistant ini akan diperbaharui di sepanjang hari penggunanya. Pengguna Android bisa mengakses update ini via ikon yang menyerupai kotak kosong yang terdapat pada pojok sisi kanan Google Assistant, sedangkan pemakai iOS akan melihat update reguler dari ikhtisar ini segera setelah pengguna membuka aplikasi Google Assistant.

Related Posts
1 daripada 3

Google Assitant akan turut mengirim notifikasi ke ponsel pengguna untuk memberikan informasi mengenai acara berikutnya plus reminder, bahkan memberi informasi khusus jika penerbangan tertunda.

Gambaran Google Assistant yang kini bisa memberikan “visual snapshot”. Foto oleh Google

Selain merilis update terbaru Google Assistant ini, Google akan terus mengupayakan supaya asisten digital buatannya makin proaktif dan tetap “akan terus menambah fitur lain yang lebih berguna demi snapshot yang ter-update sepanjang waktu”. Salah satu dari fitur yang akan digarap tersebut adalah mengintegrasikan catatan dan daftar yang ada di Google Keep, atau aplikasi pihak ketiga, seperti Todoist, dengan Google Assistant.

Baca juga: Ingin Saingi Google Map, Apple Maps Akan Dirombak

Google turut berencana menambah “bagian penemuan baru” yang akan membantu menemukan hal di sekitar lokasi penggunanya. Plus, raksasa mesin pencari akan menggabungkan lokasi parkir dengan Assistant sehingga pengguna akan mengingat dimana mereka memarkir kendaraan mereka. Akan ada pula rekomendasi yang menyesuaikan selera pengguna untuk musik dan podcast.

Sementara masih akan butuh waktu lagi bagi kita menikmati fitur baru tersebut, kita tetap bisa menikmati update terbaru Google Assistant dalam beberapa hari ke depan via smartphone masing-masing. Sepertinya seru ya, Gizmo lovers..

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.