Gadget Champions 2021: OPPO Reno6 Pemenang Kategori Best for Content Creation

Jakarta, Gizmologi – Untuk mengapresiasi beragam inovasi gadget yang hadir di Indonesia, tiga media teknologi terkemuka yaitu Gizmologi, Yangcanggih, dan DailySocial/Gadget, berkolaborasi menggelar Gadget Champions 2021.

Ajang penghargaan gadget tahun ini dibuat lebih simpel dengan hanya fokus pada empat kategori saja, yaitu Best for School, Best for Work, Best for Content Creation, dan Best for Gaming. Kriterianya adalah semua produk yang mendapatkan penghargaan telah masuk secara resmi ke Indonesia dan telah diulas secara langsung oleh tiga media tersebut dengan menitikberatkan pada aspek value dan performance.

Di artikel sebelumnya, kami telah memberikan penghargaan pada kategori Best for Work. Kali ini adalah untuk Best for Content Creation. Kategori ini memberikan penghargaan pada gawai yang mendukung kreativitas pengguna untuk berkarya lebih baik, mulai dari pencipta konten video, foto, dan karya kreatif lainnya.

OPPO Reno6 adalah salah satu smartphone terbaru di tahun 2021 yang dirancang untuk mendukung penggunanya menghasilkan konten berkualitas melalui berbagai fitur inovatifnya. Oleh karena itu, kami memilih OPPO Reno6 sebagai smartphone pemenang kategori Best for Content Creation di ajang Gadget Champions 2021.

Alasan OPPO Reno6 Pemenang Kategori Best for Content Creation

OPPO Reno6 Stellar BlackDalam membuat konten visual baik foto maupun video, kini yang menjadi penentu sebuah kamera smartphone bisa dikatakan bagus atau kurang, tak lagi hanya sekadar kualitas fotonya saja. Namun fitur apa yang hadir melengkapi ketersediaan beragam sensor kamera yang diusungnya. Hadirkan penawaran terbaru, OPPO Reno6 tampil stylish, sekaligus mengusung fitur kamera mengesankan.

Perangkat Reno sudah dikenal punya desain yang kekinian, dilengkapi fitur kamera lengkap, dan juga tidak mengesampingkan fitur-fitur lain seperti gaming, misalnya. Konsumen tak harus memilih untuk mengorbankan bagian-bagian tertentu, karena hampir semua bagian memiliki nilai yang baik.

OPPO Reno6, smartphone yang dirilis pertengahan tahun 2021 ini membawa beberapa peningkatan pada sektor kameranya, dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk mendukung penggunanya berkarya, Reno6 memiliki tiga sensor yaitu 8MP ultra-wide angle f/2.2, 64MP wide-angle f/1.7 dengan sensor Omnivion dan 6P lens, serta 2MP f/2.4 macro kamera. Satu sensor lagi disematkan di sebelah lampu LED, berjenis mono camera 2MP. Selain itu, di bagian depan terdapat kamera 44MP.

Baca juga: Review OPPO Reno6: Lebih Menawan, Bawa Fitur Video Unggulan

OPPO Reno6 hadir dengan peningkatan siginifikan pada algoritma OPPO Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil tajam. OPPO Reno6 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan hasil yang tajam, memberikan pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

OPPO Reno6 memiliki serangkaian fitur video portrait yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan, membawa kualitas video potret ke tingkatan berikutnya dengan kehadiran Bokeh Flare Potrait Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis memberikan efek bokeh dengan kualitas sinematik. Didukung oleh lebih dari 10 juta dataset potret dan algoritma Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, Bokeh Flare Portrait Video menghadirkan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, namun tetap membuat subjek potret tampak alami dan cerah.

Fitur ini dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang. OPPO Reno6 juga mewarisi fitur potret AI Highlight Video, fitur yang dapat mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Fitur Portrait Beautification Video menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan presisi, personalisasi, dan keaslian yang lebih baik.

Selain itu, tak kalah penting adalah dukungan aplikasi untuk memproduksi konten. OPPO telah membenamkan aplikasi Soloop yang memberikan kemudahan pengguna membuat video kreatif secara cepat. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat memberikan variasi pada postingan video yang ingin kamu unggah langsung dari smartphone, baik ke Instagram Stories, WhatsApp/Facebook Status sampai TikTok sekalipun. Edit video menggunakan aplikasi Soloop sangat gampang. Pengguna hanya perlu fokus mengabadikan momen video yang banyak, sisanya tinggal serahkan ke Soloop untuk digabungkan dan diolah menjadi video yang lebih menarik. Aplikasi ini akan menambahkan frame, teks, mengubah tone warna serta musik yang sesuai dengan konten video yang diberikan.

Tinggalkan komen