Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Aplikasi Point of Sale Moka Kini Mendukung E-Payment OVO, TCASH dan DANA

Canggihnya teknologi telah membuat transaksi keuangan begitu mudah sekaligus aman.  Salah satunya melalui aplikasi point of sale Moka yang semakin banyak menjangkau masyarakat. Belum lama ini. Moka mengumumkan kerjasama dengan tiga penyedia e-payment yang tengah berkembang.

OVO, TCASH dan DANA adalah tiga penyedia e-payment yang menyepakati kerjasama dengan Moka melalui aplikasi point of sale Moka ini.

Pelanggan OVO kini sudah bisa membayar memakai OVO di seluruh merchant Moka pastinya dengan terlebih dahulu mengaktivasi aplikasi Moka.

“Kemitraan dengan Moka adalah kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak, di mana dapat membantu kami memperluas jangkauan layanan OVO di gerai fisik serta meningkatkan transaksi.” ujar Adrian Suherman, Presiden Direktur OVO.

“Selain itu, kami juga memiliki tujuan untuk mendukung para pemilik bisnis dengan memberi akses akan pelanggan berkualitas dan memungkinkan pembayaran elektronik, loyalty points, dan penawaran eksklusif secara lebih mudah.”

Setelah kerjasama aplikasi point of sale Moka dengan OVO, konsumen TCASH, DANA atau Dompet Digital Indonesia akan merasakan manfaat yang sama melalui infrastruktur open platform. TCASH sendiri mempunyai lebih dari 20 juta pelanggan di 34 provinsi sedangkan pemakai OVO mencapai 9,5 orang di Indonesia.

Baca juga: Melalui Festival Film, Startup Fintech Amartha Ajak Millenial Investasi di Usaha Mikro

Related Posts
1 daripada 191

“Moka ingin mendorong transaksi non-tunai di toko-toko offline agar merchant beserta pelanggannya mendapatkan kenyamanan lebih dalam bertransaksi. Kedepannya, kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak pelaku fintech untuk bersama-sama meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” jelas CTO and Co-Founder Grady Laksmono.

Moka merupakan startup lokal yang kini telah menjangkau lebih dari 10 ribu pengguna berbayar di lebih dari 200 kota dan kabupaten. Sejauh ini, aplikasi point of sale Moka telah memproses lebih dari 50 juta transaksi, yang setara dengan US$600 juta per tahun.

CEO dan Co-Founder Moka, Haryanto Tanjo menjelaskan layanan pembayaran elektronik ini diharapkan dapat memobilisasi pelanggan untuk nyaman bertransaksi sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan omzet dan produktivitas usaha para merchant.

Selain itu, Haryanto Tanjo pun juga menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin dengan para penyedia layanan e-payment adalah bentuk kepedulian Moka dalam membantu mengembangkan gerakan digitalisasi keuangan.

E-payment mempermudah banyak orang melakukan transaksi. Foto oleh dnaindia.com

Digitalisasi keuangan diharapkan bisa memberikan akses perbankan bagi seluruh warga Indonesia, termasuk yang ada di pelosok. Dengan transaksi keuangan yang cepat dan akurat, seperti transfer uang mau pun simpan pinjam, maka diharapkan ekonomi berkembang lebih pesat.

Salah satu fenomena yang muncul di era digitalisasi keuangan ini adalah banyak pemain teknologi keuangan sebagai dampak dari teknologi yang bergerak semakin maju. Beberapa layanan yang populer di kalangan masyarakat adalah e-wallet, e-money dan pembayaran melalui kode Quick Response atau QR.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: