Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ini Dia Wajah-wajah Ceria Pemilik OPPO F5 6GB Pertama di Indonesia

Sampai ada yang bela-belain bolos kerja demi mendapatkan perangkat ini!

Sebagai varian yang memiliki spesifikasi tertinggi, tentu saja OPPO F5 6GB jadi perangkat yang paling mengundang antusiasme dibandingkan kedua saudaranya, yakni F5 dan F5 Youth. Hal ini terlihat dari fenonema dihentikannya pre-order perangkat ini lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan, karena tingginya permintaan. Dari banyaknya permintaan itu, ada 20 orang yang terpilih sebagai pemilik pertama perangkat tersebut di Indonesia.

Ya, di sela F5 Experience yang digelar di OPPO Store Emporium Pluit, Kamis (7/12/2017) lalu, OPPO menghadirkan sebanyak 10 orang dari 20 orang pertama yang jadi pemilik perangkat andalan terbarunya itu. Selain Jakarta, mereka ada yang berasal dari Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Di antara wajah-wajah ceria penerima OPPO F5 6GB warna tersebut, ada Leni yang mengaku penasaran dengan perangkat tersebut. Sebelumnya, dia sudah punya F5 yang memiliki RAM 4 GB.

“Dengan RAM 6 GB pastinya membuka aplikasi lebih lancar dan cepat. Selain itu warnanya juga merah, bagus banget!” ujarnya antusias, sambil menyebutkan bahwa perangkat F5 6GB akan digunakan sendiri, sedangkan F5 yang saat ini dimilikinya akan diberikan ke pasangannya.

Dari 10 orang yang datang memang mengaku pengguna perangkat OPPO sebelumnya. Namun, tidak begitu dengan Hendrik. Pria yang berprofesi sebagai karyawan ini sampai rela meninggalkan pekerjaannya di kantor untuk datang mengambil F5 6GB yang sudah dipesannya.

“Sebelumnya istri saya dan asisten menggunakan perangkat OPPO, jadi saya tertarik juga. Apalagi warna merah pada perangkat ini juga nggak cewek banget, jadi saya bisa gunakan,” ujar warga Bekasi ini.

Menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, varian warna merah memang mendominasi pemesanan pada pre-order F5. Tingkat pemesanannya mencapai 70% melampaui varian warna hitam.

Related Posts
1 daripada 17

“Saking tingginya permintaan kami bahkan mau nggak mau harus menghentikan pre-order karena kami kekurangan unit,” tandasnya.

Pernyataan Aryo diamini Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia yang juga datang dalam acara penyerahan F5 6 GB tersebut. Menurut dia, pihaknya sudah minta penambahan unit ke pusat, namun sayangnya permintaan itu ditangguhkan.

“Untuk pasar Asia Tenggara jatah unitnya sudah ditentukan, jadi kami nggak bisa melakukan penambahan untuk pre-order,” ujarnya.

Sekedar informasi, OPPO F5 64GB merupakan varian tertinggi dari seri F5, di mana RAM yang dimilikinya 6 GB dan ROM 64 GB di balik desain dan spesifikasi lainnya yang mirip dengan F5 reguler: layar FullView Dislay beresolusi Full HD+ dengan aspect ratio 18:9 dan kamera selfie 20 MP dengan teknologi A.I Beauty Recognition.

Perangkat yang dibanderol Rp 5.199.000 ini menggelar pre-order bertepatan pada saat F5 diperkenalkan pada 11 November lalu. Namun, selang 17 hari kemudian, pre-order akhirnya dihentikan karena tingginya pemesanan.

Baca juga48 Ribu Unit Smartphone OPPO F5 Ludes dalam 7 Hari

OPPO F5 selfieNah, buat kamu yang tertarik membeli perangkat ini, nggak usah khawatir. Pasalnya untuk distribusi ritel sudah terpenuhi semua. Jadi, kamu bisa mendapatkannya di OPPO Store atau ritel terdekat secara langsung.