Kampanye 17.8 Semangat UMKM Lokal ShopeePay, Berikan Voucher Cashback 100%

Jakarta, Gizmologi – Pada pertengahan bulan Agustus nanti, tepatnya di tanggal 17, masyarakat Tanah Air bakal merayakan sebuah hari yang spesial yaitu Hari Kemerdekaan RI. Berbagai pihak termasuk sektor digital turut menyambut hari baik tersebut dengan hadirkan promo khusus, salah satunya layanan pembayaran digital ShopeePay.

Dengan meluncurkan kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, ShopeePay ingin mendorong peningkatan transaksi UMKM di momen spesial tersebut. Belangsung mulai 9 – 17 Agustus 2021, kampanye ini berikan beragam promo menarik. Mulai dari flash sale Rp1, voucher cashback dan ShopeeFood Diskon sampai 100%. Tersedia di ratusan merchant lokal di berbagai kategori usaha.

Mulai dari makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari, produk/layanan kesehatan, investasi & logistik sampai lainnya yang relevan dengan kebutuhan masyarakat selama pandemi. ShopeePay sendiri sebelumnya telah memiliki program “Semangat Usaha Lokal” yang diluncurkan awal 2021. Demi perluas jangkauan pembayaran digital serta mendukung perkembangan bisnis UMKM di beberapa kota di Indonesia.

Baca juga: Pengguna SnackVideo Bisa Tarik Saldo Lewat ShopeePay

Cara ShopeePay Bantu UMKM Lokal Mengatasi Dampak Pandemi

ShopeePay

Kini, pada momen Hari Kemerdekaan RI, ShopeePay perluas kampanye tersebut ke seluruh Indonesia lewat 17.8 semangat UMKM lokal. Salah satu yang melatar belakangi diadakannya kampanye tersebut adalah hasil survei dari Bank Indonesia, yang menunjukkan 87,5% UMKM lokal telah terdampak pandemi secara negatif.

“Melalui kampanye ini, kami mengajak masyarakat untuk mengapresiasi perjuangan UMKM di masa pandemi,” kata Cindy Candiawan, Head of Campaigns & Growth Marketing ShopeePay dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (9/8). Ia menambahkan, UMKM memiliki semangat tinggi untuk terus berjuang maju di tengah kesulitan, sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia.

“Semangat tinggi ini bisa dilihat dari jumlah UMKM yang mengadopsi pembayaran digital ShopeePay selama pandemi. Jumlah merchant UMKM ShopeePay tumbuh hingga hampir 3x lipat di Juli 2021 dibanding akhir tahun lalu. Merchant baru di kategori UMKM juga meningkat hingga hampir dua kali lipat di periode yang sama,” jelas Cindy.

Diluncurkan sejak tahun 2018, ShopeePay sebagai fitur uang elektronik telah hadirkan pengalaman berbelanja mudah dan aman bagi para penggunanya. Proses pembayaran di Shopee bisa berlangsung secara daring, bahkan dalam transaksi luring (offline) di berbagai merchant—kini sudah tersedia hingga ratusan ribu. Termasuk mengisi saldo, transfer dan tarik tunai.

Ragam Promo ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal

ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal

Untuk mengakses promo khusus ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal, kamu dapat mencarinya pada banner khusus yang tersedia di halaman depan situs atau aplikasi Shopee. Selama periode 9 – 16 Agustus, pengguna berkesempatan mengikuti flash sale untuk mendapatkan voucher cashback 100% senilai Rp1. Diadakan setiap hari pada pukul 12:00 & 18:00 WIB.

Sementara voucher cashback 100% di fitur “Deals Sekitarmu” juga bisa dibeli seharga Rp8 pada periode yang sama. Khusus momen Flash Sale atau promo puncak di 17 Agustus, voucher cashback dapat dibeli seharga Rp1. Pengguna akan mendapatkan cashback 100% untuk pembelian produk di merchant lokal favoritnya.

Juga ditawarkan diskon 100% di berbagai merchant pilihan ShopeeFood jika bertransaksi menggunakan ShopeePay. Dan pada 17 Agustus, pengguna juga berkesempatan mendapatkan diskon Rp17 ribu di merchant lokal favoritnya, hanya dengan membayar Rp1.

Tinggalkan komen