Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

#GizmoTalk Episode Pertama Digelar, Membahas Cara Memaksimalkan Kreasi Konten

Sudah bukan zamannya lagi platform media sosial hanya dipakai untuk “nampang narsis” saja. Siapa saja kini bisa memakai media sosial untuk berbagi kreasi konten, yang siapa tahu bisa menjadikannya sebagai selebgram hingga influencer.

Berbekal tren kreasi konten yang kian hari makin menarik, Gizmologi semalam mengadakan episode pertama #GizmoTalk kami dengan mengusung tema “Maximize Your Content Creation” di Cocowork Plaza Kuningan, Jakarta Selatan.

Topik kreasi konten yang memang belakangan masih menjadi magnet kuat di kalangan netizen ini cukup ramai menuai antusiasme. Lebih dari 30 orang rela menembus kemacetan ibukota dan menghabiskan waktu antara dua dan tiga jam duduk manis sambil mencerna ilmu dari para ahlinya, yakni Danang Arradian atau yang lebih dikenal sebagai Cak Dan dan Didit Putra.

Cak Dan bukan nama yang asing lagi di kalangan netizen. Hingga kini, ia mendulang 12.287 subscribers  di akun YouTube-nya dengan username danangokjack. Didit Putra, narasumber kedua, merupakan jurnalis senior yang kini menjabat sebagai Wakil Manajer pada Departemen Media Sosial di Harian Kompas.

Ada pula Charles Halim dari Seagate Indonesia dan Agustian Purnama dari QNAP Indonesia, dua pembicara yang mengupas pentingnya menyiapkan ruang penyimpanan, salah satunya jenis network attached storage atau NAS, seiring meningkatnya keinginan orang berkreasi di dunia maya yang otomatis membutuhkan ruang penyimpanan semakin besar.

Cak Dan dan Didit, dua kreator konten mumpuni ini, sama-sama berbagi ilmu dan pengalaman tentang cara memakai apa pun gawai yang kita pun untuk memaksimalkan kreasi konten. Topik yang sederhana tetapi lekat dengan tren saat ini mengajak peserta menikmatinya secara santai. Pembawaaan Cak Dan yang humoris memberikan warna kehangatan tersendiri bagi yang hadir, yang mayoritas dari kalangan agensi dan jurnalis gadget.

Related Posts
1 daripada 289

Acara yang dimulai sekitar pukul 19:00 WIB ini dibagi ke dalam lima sesi, yakni presentasi dari Cak Dan, Didit, Charles Halim, Agustian Purnama dan tanya jawab. Menariknya tema ini bagi peserta dibuktikan pula dari antusiasme mereka mengajukan pertanyaan. Ada yang ingin tahu lebih lanjut cara agar lebih peka melihat momen sebagai potensi kreasi konten yang bagus, ada pula yang kepo mengenai rumus seperti apa konten YouTube yang bagus.

Usai meladeni pertanyaan, kami memilih hadirin dengan kicauan di Twitter dan atau unggahan di Instagram yang menarik selama acara berlangsung. Tentu saja yang ingin ikutan harus memasukkan tanda pagar #GizmoTalk dan menyenggol kami, Seagate Indonesia dan QNAP Indonesia di Twitter atau pun Instagram.

Tak lupa sebagai generasi yang ingin serba eksis di media sosial, kami menjepret foto semua peserta sebagai tanda sah berakhirnya episode pertama #GizmoTalk ini.

Usai mengangkat tema kreasi konten yang berjalan seru semalam, kira-kira episode kedua #GizmoTalk bakal mengupas tema apa ya? Biar nggak ketinggalan informasi, terus follow akun Twitter kami @Gizmologi dan Instagram kami juga @gizmologi..

Baca juga: Upaya Menghalau Konten Negatif Media Sosial dari Hulu ke Hilir

[real3dflipbook id=”1″]