Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Canon Masih Terlalu Tangguh di Pasar Kamera Lensa Lepas Tukar

Kalangan pencinta fotografi dan videografi pasti sudah akrab dengan yang namanya kamera lensa lepas tukar. Tipe kamera ini memang cocok bagi penyuka foto pemula hingga profesional. Baru-baru ini produsen kamera Canon mengumumkan capaiannya masih tangguh di pasar lensa lepas tukar dunia selama 15 tahun berturut-turut.

Produsen asal Jepang ini tetap merajai pasar kamera digital dengan lensa lepas tukar atau Digital Interchangeable Lens Camera (DILC) dunia mulai dari 2003 hingga 2017.

Kamera Canon dengan lensa lepas tukar masih dipercaya oleh kalangan fotografer dan videografer sebagai alat oke menjepret momen berharga baik untuk konsumsi pribadi mau pun untuk dijual sebagai portofolio ke calon klien.

Menurut Canon, pihaknya terus mengembangkan kamera lensa lepas tukar.

Beberapa fitur yang jadi fokus, yakni sensor gambar CMOS, prosesor gambar hingga jajaran lensa berkualitas tinggi demi mewujudkan konsep dasar produk kamera Canon seri EOS, yaitu kecepatan, kenyamanan dan gambar bermutu tinggi.

Teknologi kamera Canon bekerja memoles produk lensa lepas tukar mulai dari level entry agar bisa menghasilkan kualitas gambar memukau dengan cara pemakaian mudah hingga kelas kamera premium yang banyak jadi andalan fotografer profesional.

Canon EOS 6D Mark II
Related Posts
1 daripada 237

Sekadar flashback, Canon pertama kali menghadirkan kamera lensa lepas tukar digital single-lens reflex atau DSLR melalui seri EOS 300D pda 2003. Dengan bentuknya yang compact, ringan dan ramah di kantong, produk ini pun banyak menuai sambutan positif.

Sejak saat itu, mereka terus berinovasi demi memproduksi kamera Canon DSLR yang kian canggih untuk memenuhi tuntutan perkembangan zaman. Di antara produk yang kemudian lahir, yaitu seri EOS 1D dan EOS 5D, yang mengusung sensor full-frame 35 mm. Kamera lensa lepas tukar ini lalu jadi pionir teknologi perekaman video dengan kamera DSLR.

Baca juga 3 Fitur Ciamik Canon EOS M100 Untuk Maksimalkan Hasil Foto

Setelah itu, kamera Canon menyajikan produk terbaru, yang mencakup aksesori, lensa hingga kamera mirrorless seri EOS M. Tahun lalu, Canon memperkenalkan EOS 6D Mark II yang turut berkontribusi penjualan Canon di pasar kamera lensa lepas tukar global 15 tahun terakhir.

Kamerq Canon EOS M100

“Kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk dan pelayanan terbaik untuk menjawab kebutuhan para pecinta fotografi dan videografi, serta jaminan layanan purnajual yang prima untuk menjaga kepuasan para pengguna produk Canon,” ujar Merry Harun selaku  Direktur Divisi Canon pt. Datascrip.

Hingga Oktober 2017, Canon telah memproduksi hingga 90 juta unit kamera lensa lepas tukar, yang tak lepas dari sumbangan kamera Canon EOS 5D Mark IV yang merupakan juga kamera DSLR. Produksi kamera jenis ini mulai meningkat seiring dengan tren penggunaan kamera digital SLR di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Apalagi dengan maraknya posting foto kece di media sosial, kebutuhan fotografi pun kemungkinan akan semakin marak dalam beberapa tahun mendatang. Siapakah yang kira-kira nanti bisa menggeser posisi Canon?

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More