Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Inilah Bocoran 2 Kamera Full Frame Mirrorless Nikon yang Meluncur Akhir Agustus

Akhir bulan ini, Nikon bakal punya hajatan besar. Dua kamera full frame mirrorless Nikon dan tiga lensa bakal diperkenalkan ke publik pada 23 Agustus 2018. Dua produk tersebut diberinama Z6 dan Z7.

Dua kamera full frame mirrorless Nikon yang pertama, yakni Nikon Z6 akan berkekuatan 24 MP dengan kecepatan tinggi. Bakal ada pula fitur untuk mengoptimalkan pengambilan gambar dalam sinar redup. Sedangkan kamera full frame mirrorless Nikon yang kedua, yakni Nikon Z7, mempunyai 45 MP dan akan menjadi kamera beresolusi tinggi.

Sebagaimana ditulis oleh Nikon Rumors, selain merilis dua kamera full frame mirrorless Nikon tersebut, produsen asal Jepang turut memperkenalkan tiga lensa baru, yang kemungkinan diberi merk “Z-Nikkor’. Lensa ini dikabarkan terdiri dari, lensa dengan 24-70mm f/4 zoom, lensa 50mm f/1.8 prime serta lensa dengan sudut lebar (kemungkinan 24mm, 28mm, atau 35mm dengan aperture f/1.8).

Sementara itu menurut japantimes.co.jp, rilis dua kamera full frame mirrorless Nikon ini akan menandai perubahan paling drastis dari Nikon Corp selama 101 tahun sejarah berdirinya. Nikon, yang bersama dengan Canon, telah lama mendominasi pasar kamera premium, seperti single-lens reflex atau SLR, kini mencoba peruntungan bisa sukses di sektor ini.

Kamera digital mirrorless dinilai lebih sederhana dan berfungsi lebih seperti kamera video. Teknologi dalam jenis kamera ini menghilangkan kaca yang bergerak, dan menunjukkan gambar melalui electronic viewfinder.

Related Posts
1 daripada 277

Produsen lain yang kini merajai sektor kamera ini adalah Sony Corp, Fuji Film Corp. dan Panasonic Corp.

Nikon dan Canon selama ini ragu-ragu merilis kamera full frame mirrorless mereka sebab takut bisa mempengaruhi penjualan SLR yang sampai sekarang masih menguntungkan.

Tetapi popularitas kamera mirrorless yang kian tumbuh membuat dua raksasa kamera ini mau tak mau memproduksi kamera mirrorless kelas wahid buatan mereka masing-masing, ungkap Ichiro Michikoshi, analis eksekutif utama pada firma riset BCN Inc. di Tokyo.

Baca juga: Nikon Akan Rilis Kamera Full-Frame Mirrorless Terbaru di Kelas Premium

Lagipula, di Jepang sendiri penjualan kamera mirrorless tetap tumbuh meski ada kompetisi ketat dari smartphone yang menjual fitur kamera canggih.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.