Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Berkat Trending #SaveLucifer, Serial ‘Lucifer’ Diselamatkan Netflix dan Mulai Tayang Hari Ini!

Ketika keajaiban Twitter benar-benar terjadi.

Tahun lalu, mungkin menjadi berita paling menyedihkan bagi penggemar serial Lucifer. Bagaimana tidak, tepatnya 11 Mei 2018, Fox mengumumkan bahwa pihaknya tidak lagi melanjutkan serial tersebut. Seketika itu juga netizen langsung bergerak.

Ya, tak lama setelah pengumumkan tidak mengenakan itu, para penggemar dari berbagai belahan dunia langsung bersatu meramaikan tagar #SaveLucifer. Bahkan dalam waktu satu hari, tagar tersebut berhasil menjadi trending topic dunia dengan menembus satu juta tweet.

Fenomena ini langsung membuat hampir semua pemeran Lucifer langsung bereaksi. Misalnya saja Tom Ellis, aktor yang memerankan karakter Lucifer Morningstar, mengaku trending yang diciptakan para #Lucifans membuat jantungnya berdebar. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya yang terus “berisik” di timeline.

Beberapa selebriti yang tidak membintangi Lucifer juga turut meramaikan gencarnya tagar #SaveLucifer, seperti William Shatner, Rob Benedict, dan Scott Porter yang memberikan kicauan dukungannya. Tak heran jika, trending ini dianggap sebagai salah satu tagar paling berisik yang pernah ada di industri hiburan.

Hingga pada akhirnya tagar #SaveLucifer menembus lebih dari 8 juta kicauan. Seolah merespon berisiknya pada Lucifans di Twitter, akhirnya Netflix mengambil alih produksi serial tersebut, di mana untuk season 4 akan diproduksi sebanyak 10 episode.

Kriminal dan Komedi

Related Posts
1 daripada 8

Sekedar informasi, Lucifer merupakan serial kriminal yang merupakan adaptasi dari karakter yang ada di komik DC Comics The Sandman. Serial ini mengudara di channel Fox pada 25 Januari 2016 dan langsung mencuri hati pemirsanya.

Dalam serial ini, diceritakan bahwa iblis bernama Lucifer Morningstar (Tom Ellis) bosan dengan perannya sebagai penguasa neraka. Dia memutuskan liburan ke bumi dan menikmati hedonisme di daratan Los Angeles, Amerika Serikat.

Dengan sosok kamuflasenya berupa cowok metroseksual yang tampan, tajir, dan perlente, tidak sulit bagi Lucifer mendapatkan cewek-cewek cantik di Los Angeles. Namun, hingga pada akhirnya dia terpikat oleh seorang detektif Chloe Decker (Lauren German) yang sama sekali tidak terpengaruh dengan karismanya.

Dengan memiliki intuisi tinggi dan kemampuan membujuk orang lain, Lucifer akhirnya direkrut Decker untuk membantu LAPD menuntaskan kasus-kasus kejahatan. Keduanya semakin dekat, meskipun hampir tidak saling mengakui bahwa mereka saling cinta.

Yang menarik dari serial Lucifer ini menurut Gizmin, selain chemistry “malu-malu kucing” yang dipertontonkan Lucifer-Decker, ada konflik surgawi yang melibatkan para penghuni akhirat, seperti malaikat Amenadiel (DB Woodside) yang ingin membawa Lucifer kembali ke neraka namun malah jatuh cinta dengan iblis bernama Mazikeen (Lesley-Ann Brandt) yang menjadi side-kick Lucifer. Konflik semakin menjadi-jadi ketika ibu kandung Lucifer (Tricia Helfer) kabur dari nereka dan masuk ke tubuh manusia seorang pengacara seksi yang bernama Charlotte Richards.

Uniknya, sekalipun mengemas cerita kriminal ala Law & Order dan CSI, serial Lucifer membungkusnya dengan komedi yang eksentrik. Setiap episodenya kita akan dibuat tertawa oleh kelakuan Lucifer yang ceroboh, genit, dan spontan. Jadi, rasanya tidak berlebihan jika Gizmin mengklaim bahwa serial ini sangat layak diselamatkan Netflix.

So, buat kamu yang ingin menyaksikan season 4 Lucifer, sudah bisa menyaksikannya sekarang di Netflix. Bagi yang belum pernah nonton, belum terlambat untuk menikmati hype seperti ini. Happy Lucifer Day!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More