Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Menanti 4 Kejutan Apple yang Bikin Kepo Akhir Bulan Ini di Chicago

Apple Inc. akan punya hajatan oke tahun ini. Vendor ini akan menggelar konferensi pers di sebuah sekolah di Chicago pada 27 Maret 2018. Meski dalam undangan menulis fokus acara pada pendidikan tetap saja kita jadi penasaran kira-kira kejutan Apple apa yang bisa kita lihat.

Seperti ditulis dari cnet.com, acara Apple terakhir yang benar-benar hanya membahas soal pendidikan dihelat pada Januari 2012 di New York. Saat itu, kejutan Apple yang bisa dilihat adalah peluncuran digital textbooks atau buku teks digital, tak ada sama sekali menyinggung tentang hardware.

Rumor pun berkembang kejutan Apple memang sedang dilakukan dan bisa jadi Apple akan memanfaatkan acara akhir bulan ini untuk meluncurkan beberapa dari produk hardware itu.

Kalau pun tidak diluncurkan pada 27 Maret, bisa jadi kejutan Apple baru akan disingkap pada Konferensi Developer Dunia yang dimulai pada 4 Juni 2018 di San Jose.

Yuk tebak-menebak kira-kira kejutan Apple apa yang bisa saja keluar nanti di Chicago. Berikut perkiraan dari tim cnet.com:

  1. iPad Baru

Kejutan Apple yang pertama bisa jadi upgrade pada iPad ukuran 9,7 inci, yang telah diluncurkan hampir setahun yang lalu. Produk ini kandidat yang tepat untuk pasar di dunia pendidikan. Diprediksi upgrade bisa dilakukan pada prosesor, kamera baru atau mungkin aksesoris anyar.

Akankah Apple meluncurkan iPad berharga lebih murah bagi anak sekolah akhir bulan nanti?
Related Posts
1 daripada 20
  1. Pensil

Kejutan Apple berikutnya bisa jadi memasukkan fitur pensil ke dalam produk iPad berharga lebih murah agar bisa membantu murid dalam mengerjakan tugas berbasis seni atau grafis di sekolah. Bisa saja Apple mendesain ulang pensil yang lebih mudah dipakai di tangan anak yang ukurannya lebih kecil dibanding orang dewasa.

Baca juga: Penjualan Apple Watch Mengalahkan Samsung Gear S3

  1. Inisiatif coding

Kejutan Apple selanjutnya terkait dengan aplikasi Swift Playgrounds iPad yang memang sudah lama jadi keinginan Apple. Desember tahun lalu, Apple memperluas program Everyone Can Code ke murid sekolah di Chicago untuk mengajari mereka aplikasi Swift. Bisa jadi Apple akan memperkenalkan aplikasi baru atau coding toolset.

  1. Keyboard

Kejutan ke-4 masih ada hubungannya dengan iPad yang dibahas di poin 1. Jika Apple memang ingin menjadikan iPad sebagai komputer baru maka ada yang perlu dilakukan biar iPad yang berharga lebih murah bisa benar dipakai sebagai komputer. Memang ada banyak keyboard Bluetooth yang oke tapi Apple masih belum membuat aksesoris keyboard. Cover keyboard pintarnya hanya bisa dipakai pada produk iPad pro via Smart Connector. Maka bisa jadi aka nada smart connector keyboard buat iPad baru nanti.

Kejutan Apple yang kemungkinan besar tidak terjadi nanti di Chicago adalah iPad Pro dan MacBook, yang akan jadi terlalu dini buat diperkenalkan ke publik. Juga iPhone SE 2 diprediksi tidak akan disinggung dalam acara itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More