Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

[Teaser] OPPO Siapkan Teknologi ‘Kamera Hantu’ untuk Selfie

Tenang, ini bukan fitur kamera untuk menangkap penampakan hantu!

Tidak kasat mata namun bisa melihat. Tenang, ini bukan hantu sungguhan, melainkan metafora dari teknologi kamera selfie yang sedang dikembangkan OPPO.

Sepertinya inovasi tidak ada henti-hentinya dilakukan OPPO untuk menghadirkan smartphone dengan fitur kamera ciamik. Setelah menggempur pasar dengan smartphone yang kameranya bersembunyi alias pop-up dengan lini OPPO F11 Pro dan OPPO Reno, kali ini terobosan yang dihadirkan tidak kalah mengesankan.

Baca juga: Dapur Pacu Snapdragon 855 Bikin Performa OPPO Reno 10x Zoom Ngebut!

Ya, OPPO baru saja memamerkan teknologi kamera depan yang tersembunyi lewat akun Twitter resminya. Tentu saja yang dimaksud tersembunyi di sini bukan lagi pop-up yang bisa muncul dari atas, melainkan benar-benar tidak terlihat mata, seperti hantu.

Related Posts
1 daripada 379

 

Dari teaser yang dipamerkan tersebut, terlihat bahwa sebenarnya fitur kamera depan smartphone OPPO yang tidak diketahui namanya ini berada di bagian atas layar, dekat notification bar. Hanya saja, karena layar tersebut notch-less alias tidak memiliki tepi yang biasanya digunakan sebagai tempat kamera depan bersemayam, kamera yang dimiliki perangkat misterius ini tidak kelihatan.

Seperti yang terlihat dalam teaser pendek di atas, dengan lensa yang tidak kasat, kamera bisa mengambil objek yang berada di depannya. Tentu tidak berlebihan jika Gizmin menyebut fitur ini sebagai kamera ‘hantu’.

Jadi, ketika smartphone kekinian sedang heboh dengan fingerprint di bawah layar, sepertinya OPPO telah melakukan lompatan yang lebih gila lagi dengan menempatkan kamera depannya juga di bawah layar. Hanya saja tidak ada informasi lebih jauh mengenai kapan teknologi ini dan perangkat akan dirilis.

Sekedar informasi, OPPO memang terbilang inovatif di dunia per-selfie-an. Setelah menjadi pelopor kamera utama yang bisa diputar ke depan, dual-kamera wide angle, dan penggunaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), vendor yang satu ini tidak berhenti menciptakan inovasi baru yang bakal mengubah kegenitan pengguna smartphone.

Kira-kira apa ya nama perangkat yang bakal menggunakan fitur ‘kamera hantu’ ini untuk pertama kalinya? Pastikan kamu simak informasinya di Gizmologi ya, Gizmolovers!