Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Promo Ramadan e-Commerce di Indonesia: Mulai dari Belanja Hingga Donasi!

Berbagai diskon, cashback, dan hadiah bisa kamu dapatkan.

Seperti halnya toko konvensional, e-commerce juga tidak mau ketinggalan menebar berbagai promo selama bulan Ramadan. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, fashion, hingga gadget ditebar untuk menggoda konsumen.

Namun, bukan sekedar promo yang menawarkan diskon, cashback, dan berbagai hadiah saja, toko-toko online ini rupanya tidak lupa akan misi kemanusiaan yang identik dengan amalan Ramadan. Apa aja sih? Berikut ini adalah daftar promo yang patut kamu ketahui, Gizmolovers!

Lazada

lazada berkah untuk semua

Melalui program bertitel Lazada Berkah untuk Semua, e-commerce ini mengajak semua masyarakat Indonesia baik itu customer maupun seller untuk berbagi kebahagiaan dan semangat Ramadan. Dalam momen Mega Sale Ramadan yang digelar 14-16 Mei 2019, setiap customer transaksi sebesar Rp 100 ribu, Lazada akan mendonasikan sebesar Rp 1.000 yang akan dialokasikan kepada Yayasan Smile Train Indonesia untuk membantu anak-anak penderita bibir sumbing.

Untuk program diskonnya, Lazada menyiapkan berbagai rangkaian promo, seperti Diskon terGILA 99%, Crazy Flash Sale, dan Slash It! yang bakal menghadirkan berbagai produk dari berbagai brand. Dengan adanya program ini berkah bukan cuma diberikan kepada customer yang mendapatkan harga terbaik, tetapi juga bagi para seller yang mendapatkan peningkatan penjualan.

Blibli

promo ramadan blibli

Blibli memiliki program diskon bertitel Rezeki Ramadhan, di mana ada brand of the week yang akan memberikan diskon hingga Rp 500 ribu untuk setiap harinya. Selain itu, e-commerce ini juga menggencarkan program #KebaikanRamadhan di mana kamu bisa berdonasi untuk penderita kanker dan penyandang disabilitas.

Beberapa yayasan yang digandeng Blibli dalam program kemanusiaan ini di antaranya Yayasan Sayap Ibu yang merupakan yayasan yang membantu dan membina anak-anak dengan disabilitas ganda dan Yayasan Pita Kuning yang memberikan bantuan sosial dan psikologis bagi anak-anak penderita kanker. Selain itu, ada juga yayasan Precious One yang berusaha mewujudkan kesetaraan bagi kaum difabel dengan lapangan kerja.

Tidak lupa, Blibli juga menggandeng Kitabisa.com yang memungkinkan kamu berdonasi langsung, membeli produk hasil karya LSM, menyeumbang sembako, hingga bermain game Cut the Ketupat. Jadi, siapa bilang e-commerce hanya bisa berpromosi di bulan penuh kebaikan ini?

JD.id

Related Posts
1 daripada 333

promo ramadan JD.id

Setelah sukses dengan program #AsliTulus yang digelar pada Ramadan tahun lalu, kali ini JD.id menghadirkan program THR yang merupakan singkatan dari Traktiran Hari Raya. Digeber 1-29 Mei 2019, program ini berbagai promo, seperti JD Games yang memungkinkan kamu mendapatkan voucher dan barang gratis hingga ratusan juta rupiah hingga program diskon ngabuburit dan sahur.

Tokopedia

promo ramadan tokopedia

Marketplace yang satu ini terbilang punya banyak program diskon Ramadan. Bertitel Ramadan Ekstra, berbagai program dihadirkan, mulai dari gratis ongkir sepuasnya, ekstra cashback, hingga program berhadiah seperti umroh, liburan ke Hollywood, hingga mobil mewah.

Bukalapak

promo ramadan bukalapak

Seolah ingin menandingi Tokopedia, Bukalapak juga menjanjikan promo gratis ongkir, cashback, hingga nego yang jadi andalannya. Selain itu, program bertitel Spesial Ramadan yang bertagar #BaikItuMudah ini juga menawarkan kamu hadiah paket umroh dan sepeda motor.

Bhinneka

promo ramadan bhinneka

Sebagai pelopor e-commerce di Indonesia, tentu saja Bhinneka tidak mau ketinggalan dengan junior-juniornya. Ya, melalui program bertitel Kasidah (Nikmati Kebaikan Produk Asli dan Berfaedah), kamu bisa dapatkan diskon langsung hingga Rp 200 ribu dengan kode KASI2. Selain itu, ada juga diskon hingga 70% untuk produk gadget!

Nah, dengan menurut kamu apa sih e-commerce yang programnya paling menarik?