Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

vivo S7 Diluncurkan, Bawa Dua Kamera Depan 44MP & Snapdragon 765G

0 5.914

Dalam waktu yang berurutan, terdapat total tiga smartphone yang sama-sama sudah bocor spesifikasinya, diperkenalkan secara resmi di negara masing-masing. Kali ini giliran vivo, yang sebelumnya dikabarkan bakal rilis smartphone 5G tertipis di dunia. Smartphone tersebut kini telah diresmikan, memiliki nama vivo S7 dan hadir dengan kombinasi spesifikasi menarik.

Secara tampak luarnya, smartphone terbaru vivo ini nampak mengunggulkan desain, meski sisi depannya terkesan sedikit jadul karena penggunaan notch yang termasuk lebar untuk standar smartphone 2020. Namun desain kamera belakangnya telah mengadopsi frame model baru serupa seri flagship, vivo X50 Pro. Dan spesifikasinya pun bisa dibilang tidak main-main.

Baca juga: vivo Y1s, Smartphone Rp1 Jutaan dengan Helio P35

vivo S7 Punya Dua Kamera Depan Canggih

vivo S7

Dengan ketebalan hanya 7,3mm dan bobot 170 gram, vivo S7 cukup ramping dan ringan untuk ukuran smartphone yang miliki total lima kamera. Di bagian depannya, terdapat layar 6,44 inci AMOLED dengan resolusi full HD+, miliki rasio bodi ke layar 91,2%.

Layar tersebut masih memiliki refresh rate 60Hz, namun setidaknya sudah mendukung konten HDR untuk visual yang lebih baik saat streaming video. Dan karena jenis panelnya, vivo bisa menyematkan sensor sidik jari langsung di bawah layar.

Ya, smartphone ini punya lima sensor kamera, dua di depan dan tiga di belakang. Terdapat kamera 44MP f/2.0 dengan autofokus & EIS, dapat merekam video hingga 4K 60fps. Namun jangan kaget, ini adalah spesifikasi sensor utama kamera depan vivo S7. Sementara di sebelahnya ada kamera 8MP f/2.28 ultra wide-angle untuk sudut pandang yang lebih lebar.

Sementara kamera utamanya gunakan sensor 64MP Samsung GW1, ditemani kamera ultra-wide 8MP f/2.2 plus kamera makro 2MP. Fitur kamera smartphone ini cukup kaya, seperti Super Night Scene 4.0, ambil foto format RAW, termasuk mode untuk mengambil dari dua sisi kamera. Juga mode vlog dan editor video yang diklaim lebih mudah dari edit foto.

Jika kesannya hanya unggulkan desain serta kamera, jangan salah. Mendukung konektivitas 5G, vivo S7 gunakan chipset Qualcomm Snapdragon 765G, chipset yang sama seperti seri X50 Pro. Dipasangkan dengan RAM 8GB serta penyimpanan berjenis UFS 2.1 hingga 256GB, vivo mengklaim jika seri ini juga cocok untuk gaming.

Kapasitas baterainya juga cukup besar di 4,400 mAh, mendukung pengisian daya 33 watt fast charging. vivo tidak memberikan lubang konektor audio 3,5mm, namun dukungan Hi-Res Audio tersedia lewat port USB-C. Selain dukungan 5G SA/NSA, vivo S7 mendukung dual-band Wi-Fi, Bluetooth 5.1 dengan aptX HD & LDAC, plus NFC untuk pembayaran elektronik.

Harga vivo S7 di China

vivo S7

Mulai dibuka secara pre-order di China, vivo S7 hadir dalam tiga pilihan warna; Moonlight White, Jazz Black dan sebuah warna yang dari namanya juga terinspirasi dari pelukis Prancis, yaitu Claude Monet. Dengan efek gradasi yang menarik, warna ini membuat bodi lebih tebal 0,1mm.

Varian memori 128GB dijual seharga CNY2,800 (Rp5,8 jutaan), dan CNY 3,100 (Rp6,4 jutaan) untuk kapasitas 256GB. Kalau varian flagshipnya saja pada akhirnya hadir resmi di Tanah Air, tak menutup kemungkinan bila seri ini juga turut hadir kedepannya.


Cek harga smartphone vivo di:

Lazada Blibli JD.ID Shopee Eraspace