Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Teknologi Surveilans Kian Dibutuhkan, Dahua Bidik Pasar Indonesia

Kamera closed circuit television atau yang kita akrab dengar sebagai kamera CCTV semakin marak digunakan oleh masyarakat. Tak hanya ditemui di perempatan lalu lintas atau perkantoran, rumah pun sudah banyak memakai salah satu jenis produk aplikasi teknologi surveilans. Hal ini karena semakin banyaknya kasus kriminalitas sehingga perlu untukberjaga-jaga dari tindakan kejahatan.

Produk kamera CCTV ini jadi salah satu andalan yang akan digenjot oleh PT Jaring Semesta Integrasi atau JSI, yang baru saja ditunjuk secara resmi oleh Dahua Technology sebagai distributor resmi keduanya di tanah air. Untuk memasarkan produk Dahua di industri teknologi surveilans ini, PT JSI pun menggandeng tiga sub distributornya.

Agus K. Chandra, CEO PT. Sieben Visi Internusa, salah satu sub distributor PT JSI, mengatakan pihaknya turut memperhatikan kebutuhan user individual dengan menghadirkan harga ritel yang bersaing dan berkualitas tinggi. Bahkan, kata dia, ada produk teknologi surveilans Dahua yang bisa dibeli dengan harga di bawah Rp300 ribu.

Tan Widarno, Ketua Umum Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) mengatakan orang Indonesia sudah mulai paham terhadap pentingnya perangkat teknologi surveilans demi hidup yang lebih aman dan nyaman.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Kamera Surveillance (CCTV)

 

Sendy Suwendy, Direktur PT JSI (kedua dari kiri) dan Kris Wu, Dahua Country Manager untuk Indonesia (ketiga dari kiri) saat memperkenalkan produk teknologi surveilans Dahua di Morrisey Hotel, Jakarta (8/3/2018)

“Saya yakin produk ini nantinya akan dipandang sama pentingnya dengan perangkat smartphone. Apalagi bukan cuma harganya yang makin terjangkau, instalasi produk ini juga semakin mudah. Dengan begitu akan memudahkan orang yang awam sekalipun untuk mengaplikasikannya,” katanya.

Related Posts
1 daripada 195

Baik Agus dan Tan berbicara dalam peresmian penunjukan PT JSI sebagai distributor resmi Dahua pada Kamis (8/3/2018) di Menteng, Jakarta Pusat. Turut hadir pula adalah Dahua Country Manager untuk Indonesia, Kris Wu,  Herry Tjhin sebagai Project Sales Manager Overseas Business Center Dahua, dan Sendy Suwendy sebagai Direktur PT JSI.

Kris Wu mengatakan Indonesia merupakan negara potensial untuk memperluas pangsa pasar yang disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya yakni kondisi ekonomi yang cenderung membaik. Pembangunan infrastruktur yang agresif pun membuat produk teknologi surveilans dan sekuriti semakin dibutuhkan.

“Kami siap memberikan solusi end-to-end bagi semua jenis industri. Kami memiliki berbagai produk yang teknologinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya kemampuan mendeteksi gerakan, suhu tubuh, plat nomor kendaraan hingga pengenalan wajah,” kata Herry Tjhin.

Sejak 2014, Dahua menduduki peringkat ke-2 dalam pasar perangkat video surveilans secara internasional melalui jajaran produk video teknologi surveilans yang mencakup Network Video Recorder (NVR) dan HD over-coax.

Produk teknologi surveilans dan sekuriti Dahua telah merambah ke lebih dari 180 negara dengan 35 anak perusahaan, termasuk Indonesia. Dengan total karyawan lebih dari 13 ribu di seluruh dunia, Dahua kini berfokus pada produk Artificial Intelligence, big data dan cloud video.

Di Indonesia, Dahua telah menginvansi pasar teknologi surveilans dengan beberapa produk dalam lini HDCVI Series, seperti HDCVI Series DH-HAC-HDW1220M Eyeball Camera dan DHI-XVR5104/08/16HS-S2 Compact Digital Video Recorder. Ada pula produk Network Cable Series, dimana contohnya adalah DH-PFM9201-5EUN Cable, Network Series, (DH-IPC-HDW1220S Eyeball Camera, DH-IPC-HFW1320S Mini-Bullet Camera, EZ-IP Video recorder.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: