Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tri Bikin Anak Muda Makin Gampang Berdonasi dan Mengejar Ambisi Selama Ramadan

Siapa bilang berjualan tidak bisa mendatangkan pahala?

Bagi umat Islam, segala amal kebaikan yang dilakukan selama bulan Ramadan akan digandakan pahalanya. Sepertinya inilah yang membuat Tri menghadirkan program Double Berkah Ramadan bagi pelanggannya.

Dengan mengantongi sebanyak 38 juta pelanggan yang sebagian besar anak muda, Tri tampaknya ingin memudahkan kalangan ini untuk tidak takut berbagi kebaikan dan mengejar ambisi selama di bulan Ramadan. Operator ini mengklaim anak muda Indonesia memiliki jiwa sosial dan entreprenership yang tinggi.

Reno Rizki Yudha, GM Customer Value Management Tri Indonesia bercerita, pada Ramadan tahun lalu pihaknya pernah menggelar donasi pembelian data. Hanya dalam waktu satu bulan saja, donasi tersebut diklaim sudah mencapai Rp 1 miliar dan langsung dibagikan ke lembaga donasi yang menjadi mitranya.

“Enam bulan kemudian, terjadi gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya, kami juga melakukan pengumpulan dana selama sebulan yang terkumpul sebanyak Rp 1,5 miliar. Jadi, dengan jiwa sosial yang tinggi itu makanya kita fasilitasi pelanggan dengan program BFF (Bima Friend Forever),” ujarnya dalam acara peluncuran program Double Berkah Ramadan di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Related Posts
1 daripada 9

Sekedar informasi, melalui program BFF, pengguna Tri bisa menggunakan fitur digital Kikipu (Kirim-kirim Pulsa) dan KiKiDa (Kirim-Kirim Paket Data) yang diakses melalui layanan digital Bima+.  Di sini pengguna bisa memanfaatkan fitur yang ada untuk berjualan pulsa atau paket data yang bisa dikirimkan ke teman atau keluarga dan akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut.

Untuk mendapatkan benefit berjualan sekaligus berdonasi, pengguna Tri bisa membeli paket Double Berkah yang terdiri atas dua paket data yakni Double Berkah dengan kuota 1,1 GB + 20 menit telepon seharga Rp 10 ribu dan kuota 9 GB + 60 menit telepon dengan harga Rp 45 ribu.  Paket tersebut bisa digunakan sebagai modal untuk berjualan kepada mereka yang membutuhkan paket pulsa dan data.

Ya, hanya dengan mengirimkan paket data, pengguna secara otomatis memberikan sedekah sebesar 10% dari harga paket tersebut. Jika mengirimkan paket pulsa, pengguna berarti telah melakukan sedekah sebesar Rp 100 dari biaya transfer sebesar Rp 500. Dengan begitu, pengguna bukan cuma bisa mendapatkan “uang jajan” tambahan, tetapi juga sekaligus melakukan sedekah.

Di kesempatan yang sama, Dolly Susanto, Chief Marketing Officer Tri Indonesia mengatakan, program Double Berkah Ramadan merupakan langkah dalam memahami anak muda yang merupakan pelanggannya. Bersanding dengan kampanye #SiapaTakut yang telah digencarkan, operator ini mendorong anak muda baik itu di desa maupun kota untuk mengejar ambisinya sekaligus berbuat kebaikan.

“Kami ingin berikan kesempatan kepada mereka untuk mengejar ambisinya sekaligus berdonasi buat yang membutuhkan. Berkahnya double!” ujarnya.

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More